Cuci Gudang, Diskon MPV Murah Tembus Rp 70 Juta di Awal 2021

Kompas.com - 06/01/2021, 12:25 WIB
Pada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit. TAMPada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal tahun merupakan salah satu momen tepat untuk membeli mobil baru. Hal ini seiring dengan aktivitas diler yang kerap melakukan cuci gudang untuk menghabiskan stok unit produksi tahun sebelumnya.

Apalagi, bila penjualan pabrikan terkait belum mencapai target seperti tahun lalu imbas pandemi virus corona alias Covid-19. Sehingga, diskon atau potongan harga yang diberikan bakal cukup menggiurkan.

Lantas bagaimana dengan mobil keluarga murah alias low multi purpose vehicle (LMPV) yang permintaannya sangat banyak di pasar domestik? Menurut pantauan Kompas.com, kini diskon yang diberikan masih beragam.

Baca juga: Awal Tahun, Diskon Mobil Eropa Tembus Ratusan Juta Rupiah

Aktivitas ekspor Suzuki Indonesia ke Meksiko didominasi ErtigaKOMPAS.com/Ruly Aktivitas ekspor Suzuki Indonesia ke Meksiko didominasi Ertiga

Secara umum, potongan harga pada kelas kendaraan ini ialah sekitar Rp 25 juta seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun, tergantung varian, warna, dan ketersediaan unit.

"Ketersediaan unit produksi tahun 2020 sepertinya sudah habis, nanti saya cek dahulu. Tapi kisaran diskon yang bisa kita berikan sekitar Rp 20-25 juta," kata salah satu pramuniaga Toyota, Rabu (6/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bila dirasa kurang memuaskan, Anda bisa melirik mobil keluarga dari Suzuki yakni Ertiga yang potongan harganya mencapai Rp 30 juta. Tapi, ini hanya berlaku untuk varian teratas warna silver, GX-AT.

Hal serupa untuk mobil Honda Mobilio. Namun, ketersediaan unit-nya lebih sedikit dibanding Ertiga di wilayah DKI Jakarta.

"Penawaran ini sangat-sangat terbatas karena sudah ganti tahun juga. Khusus Ertiga, bisa kita kasih sampai Rp 30 juta," kata tenaga penjual Suzuki.

Baca juga: Promo SUV Murah di Awal Tahun, BR-V Diskon Rp 30 Juta

Test Drive Nissan Livina Semarang-Yogyakarta Test Drive Nissan Livina Semarang-Yogyakarta

Adapun potongan harga mobil keluarga paling besar ialah Nissan Livina produksi 2020 yang mencapai Rp 35 jutaan. Bila Anda beruntung, bisa menemui produksi tahun sebelumnya dengan diskon Rp 70 juta.

"Mobil siap kirim, diskon berlaku baik untuk pembelian tunai maupun kredit. Kalau yang tahun 2019 sepertinya tersisa varian VE, tapi nanti dicek lagi karena sudah sedikit sekali," ujar pramuniaga Nissan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.