Ayah Lorenzo Cerita Kalau Rossi Selalu Menebar Psywar pada Anaknya

Kompas.com - 01/01/2021, 09:42 WIB

JEREZ, KOMPAS.com - Chicho Lorenzo ayah Jorge Lorenzo mengatakan selama di Yamaha anaknya selalu diganggu dengan psywar (psychological warfare) alias perang psikologis oleh rekan setimnya Valentino Rossi.

Selama berada di Yamaha, hubungan Rossi dan Lorenzo disorot sebagai intrik yang menarik di MotoGP. Keduanya bersaing keras menjadi yang tercepat di lintasan.

Baca juga: Yamaha Masih Butuh Rossi untuk Pengembangan M1

Persaingan Lorenzo dan Rossi plus bumbu drama siap disajikan di seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia.motogp.com Persaingan Lorenzo dan Rossi plus bumbu drama siap disajikan di seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia.

"Dia juga harus berurusan dengan rekan yang agak 'tidak nyaman' seperti Valentino Rossi. Apa yang Rossi lakukan adalah mencoba perang psikologis dengan Jorge," kata Chicho melansir Corsedimoto, Kamis (31/12/2020).

Puncaknya ialah saat paddock keduanya dipisah sekat. Membuat tensi persaingan makin tinggi. Kru dan mekanik juga mau tidak mau bersaing dengan rekannya sendiri.

Baca juga: Cegah Celaka, Begini Memasang Ban Serep yang Benar

Pebalap Yamaha Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (11/11/2016).JOSE JORDAN/AFP PHOTO Pebalap Yamaha Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (11/11/2016).

Meski demikian Chicho mengatakan anaknya tidak terpancing oleh provokasi Rossi. Jorge Lorenzo membuktikannya di lintasan dengan cara mengalahkannya.

"Dengan cara yang mungkin, dia bahkan merobohkan tembok. Jorge tidak peduli, karena dia mengalahkannya di lintasan,” kata Chicho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.