Ayah Lorenzo Ungkap Penyebab Anaknya Sulit Taklukkan Ducati

Kompas.com - 01/01/2021, 07:42 WIB
Jorge Lorenzo punya potensi membuyarkan impian Valentino Rossi karena unggul urusan top speed dan penghembatan ban.
Media House DucatiJorge Lorenzo punya potensi membuyarkan impian Valentino Rossi karena unggul urusan top speed dan penghembatan ban.

JEREZ, KOMPAS.com - Chicho Lorenzo ayah Jorge Lorenzo mengatakan bahwa putranya telah melakukan banyak hal buat tim Yamaha. Termasuk membawa tiga gelar juara dunia MotoGP.

Selama sembilan tahun bersama Yamaha, Jorge juga banyak berkontribusi terhadap pengembangan motor YZR-M1, serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Melirik Ritual Valentino Rossi saat Balapan

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mendapat posisi start kedua pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018).
DOK. DUCATI MOTOR Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mendapat posisi start kedua pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018).

“Anak saya dengan Yamaha mengubah referensi, dia menunda semuanya sedikit agar bisa membuka gas lebih awal. Dia mengerem sedikit lebih awal dan ketika sudah menikung dia buka gas," kata Chicho mengutip Corsedimoto, Kamis (31/12/2020).

Chicho mengatakan hal itu yang sulit dilakukan anaknya saat pindah ke Ducati. Membuat bukaan gas lebih cepat. Sehingga dia harus mengubah gaya balapnya.

Baca juga: Dipecat Yamaha, Jorge Lorenzo Mau Masuk Dunia Televisi

Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, PortugalYamaha MotoGP Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

"Dia harus mengubah cara mengendarai Ducati. Dia harus masuk tikungan sambil mengerem, lalu membiarkannya berjalan dan melepaskan rem, tetapi dia tidak bisa menyentuh gas karena saat dia melakukannya, motor melaju," katanya.

"Dia harus mengganti cara balapannya dan di salah satu balapan terakhirnya dia mulai merasa nyaman. Tidak mudah untuk mengganti tunggangannya setelah 9 tahun bersama Yamaha," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X