Laksana Raih Penghargaan dari KNKT Sebagai Pelopor Keselamatan

Kompas.com - 26/12/2020, 14:42 WIB
Karoseri Laksana Mendapatkan Penghargaan dari KNKT DOK. KAROSERI LAKSANAKaroseri Laksana Mendapatkan Penghargaan dari KNKT

JAKARTA, KOMPAS.com – Komite Nasional Keselamatan Transportasi ( KNKT) memberikan penghargaan kepada Karoseri Laksana sebagai Pelopor Keselamatan dalam mengimplementasikan Program Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Indonesia.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Stefan Arman selaku Direktur Teknik CV. Laksana pada acara yang digelar di Denpasar, Senin (21/12/2020). Stefan mengatakan, dirinya dan mewakili seluruh tim Laksana merasa terhormat untuk mendapatkan penghargaan ini.

“Kita mendapatkan apresiasi dari KNKT karena telah mempelopori beberapa inisiatif pengembangan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang dalam menggunakan alat transportasi kendaraan bus,” ucap Stefan kepada Kompas.com, Jumat (25/12/2020).

Baca juga: Jangan Sembarangan Tambah atau Kurangi Tekanan Udara Ban Mobil

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Adapun kegiatan yang sudah Laksana pelopori dalam keamanan dan keselamatan bus yaitu uji guling, uji miring, uji kekuatan kursi dan pemasangannya ke struktur lantai kendaraan bus, dan Bio Smart dan Safe Bus yang memberikan solusi di tengah pandemi Covid-19.

Uji guling dari karoseri Laksana sendiri sudah sesuai dengan standar UN-ECE R66. Sedangkan untuk uji miring, bus dimiringkan minimal 28 derajat, apakah roda akan mengangkat atau tidak.

Sedangkan Bio Smart dan Safe Bus merupakan yang baru ini dirilis. Unit prototipe pertamanya dimiliki oleh PO Sumber Alam. Bus ini mendesain ulang sirkulasi udara yang ada di kabin, pelapisan bagian interior dengan nano silver dan penumpang diberikan masker herbal.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Saat Liburan Akhir Tahun Bisa Secara Online

Karoseri Laksana Mendapatkan Penghargaan dari KNKTDOK. KAROSERI LAKSANA Karoseri Laksana Mendapatkan Penghargaan dari KNKT

“Penghargaan ini merupakan bentuk support dari pemerintah atas komitmen dari Laksana untuk terus meningkatkan aspek keselamatan dari produk-produk yang diproduksi di Laksana,” kata Stefan.

Stefan menambahkan, penghargaan ini sangat penting untuk kemajuan industri transportasi bus di Indonesia dan juga dunia internasional.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X