Yamaha XS650 Skinny Chopper

Kompas.com - 26/12/2020, 08:22 WIB
Yamaha XS650 skinny chopper Three Monkeys Engineering Foto: Kustomfest.comYamaha XS650 skinny chopper Three Monkeys Engineering


SEMARANG, KOMPAS.com - Setelah empat tahun menabung dari hasil berlayar, Dhony Nugraha Putra akhirnya bisa mewujudkan keinginannya memiliki motor chopper.

Prosesnya cukup panjang, setelah modal terkumpul Dhony tidak membeli motor utuh. Dia justru membeli sebongkah mesin terlebih dahulu, mesin Yamaha XS650 tahun 1974.

Kemudian dia mencari bengkel. Setelah melakukan pencarian Dhony akhirnya mempercayakan pengerjaan motor impiannya kepada Onny, punggawa Three Monkeys Engineering.

Baca juga: Kustomfest 2020 Usung Nuansa Baru Bertema Galeri Seni

Yamaha XS650 skinny chopper Three Monkeys EngineeringFoto: Kustomfest.com Yamaha XS650 skinny chopper Three Monkeys Engineering

Usai berdiskusi dengan bengkel, dipilih tema skinny chopper dengan alasan menyesuaikan dengan ukuran tubuhnya dan penampilan yang simpel.

“Singkat cerita, Agustus 2018 progres motor masih terbentuk full frame saja sedangkan pernik-pernik yang lain belum ada," katanya mengutip Kustomfest.com, Sabtu (26/1/2020).

Karena Dhony ingin agar motornya bisa ikut Kustomfest 2018, proses pengerjaan pun akhirnya dikebut. Selama sebulan bengkel dan dirinya fokus menyelesaikan motor.

Optimalisasi pengerjaan dilakukan untuk membuat boks kelistrikan, box battery, teromol depan, fender belakang, sissy bar, knalpot hingga tatakan pelat untuk jok.

Baca juga: Si Tulus, Pro Street yang Sempat Bikin Bimbang Juara FFA Kustomfest

Yamaha XS650 skinny chopper Three Monkeys EngineeringFoto: Kustomfest.com Yamaha XS650 skinny chopper Three Monkeys Engineering

Proses pengecatan dikerjakan selama empat hari saja namun tidak asal-asalan. “Jadi saya tahu persis setiap part yang dibuat dan dibeli pada motor ini,” kata Dhony.

Total pengerjaan motor yang yang diberi nama “Arnesh” ini memakan waktu sekitar tujuh bulan.

“Banyak usaha dan perjuangan yang sudah saya curahkan untuk motor ini. Terlebih ini adalah motor kustom pertama dari hasil jerih payah sendiri,” katanya.



Sumber Kustomfest
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X