Dua Bus Baru PO Bejeu Betajuk Privilege Cabin

Kompas.com - 26/12/2020, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menuju libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 menjadi salah satu momen perusahaan otobus (PO) untuk menambah kendaraan baru. Seperti yang dilakukan PO Bejeu yang baru saja merilis dua bus baru dari karoseri Laksana.

PO Bejeu yang merupakan akronim dari Bangkotan Jati Utama ini merilis dua bus dengan bodi Legacy SR2 XHD Prime S Series buatan karoseri Laksana. Sasis yang dipasangkan pada dua bodi bongsor ini yaitu Scania K360iB.

Salah satu konsep menarik pada bus baru ini, adalah menawarkan kabin bergaya privilage cabin.

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, bagian yang spesial dari bus berkelir hitam ini yaitu ada di susunan kursinya yang bervariasi. Sebagian memakai susunan social distancing (1-1-1) dan sisanya dua di kanan dan dua di kiri (2-2).

Baca juga: Keberhasilan Tesla Berhasil Buat Mata Dunia Tertuju pada Mobil Listrik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PO. Bejeu (@po.bejeu)

 

“Seat bagian depan 1-1-1 sebanyak 9 bangku. Sisanya susunan 2-2 dengan total 29 seat,” ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (25/12/2020).

Membahas bagian kabinnya, semua kursi dilapisi dengan bahan kulit sintetis berwarna merah. Kemudian baik susunan 1-1-1 maupun 2-2, memiliki leg rest untuk menunjang kenyamanan penumpang dalam bepergian.

Baca juga: Pilihan Warna Suzuki GSX-250R Model 2021

Bus AKAP baru PO BejeuFACEBOOK.com/Prasetyo Alianto Bus AKAP baru PO Bejeu

Melihat sisi eksteriornya, PO Bejeu memang khas dengan bus berwarna hitam dengan tambahan gravis kombinasi warna merah, kuning, dan oranye. Kemudian, PO Bejeu ini juga memiliki ciri posisi pintu belakang yang ada di tengah bodi.

Untuk trayek yang dilayani oleh PO asal Jepara ini yaitu Cepu – Purwodadi – Jakarta. Dilansir dari grup Facebook Bejeu (Black Bus Community), harga tiket dimulai dari Rp 230.000 – Rp 265.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.