Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Terang-terangan Akui Incar Fabio Quartararo

Kompas.com - 25/12/2020, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo diketahui akan naik kelas membela tim pabrikan Yamaha pada musim MotoGP 2021 mendatang. Pebalap Perancis itu menjalani kontrak selama dua tahun ke depan oleh pabrikan berlambang garpu tala itu.

Kemampuan pebalap berusia 21 tahun itu memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Quartararo berhasil mendominasi di awal balapan dengan merebut podium pertama di dua seri awal MotoGP 2020.

Dirinya juga sempat menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar juara dunia, namun sayang di akhir perfoma pebalap asal Prancis itu sedikit menurun. Alhasil, Quartararo harus merelakan gelar juara dunia direbut oleh rider Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Baca juga: Cara Berkendara Aman di Sekitar Truk

Meski begitu, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengaku tertarik dengan kempuan Quartararo dan berniat untuk merekrutnya di MotoGP 2023.

Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.MOTOGP.COM Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.

Bahkan dirinya mengaku, sebelum Quartararo mendatangani kontrak dua tahun bersama Monster Energy Yamaha, Ducati terlebih dulu menawarkan untuk mengajak pebalap yang memiliki julukan El Diablo itu untuk bekerja sama.

Sayangnya, penawaran Ducati itu tak mendapat tanggapan dari Quartararo. Namun, ia pun percaya selama dua tahun ke depan Quartararo bakal memiliki keinginan untuk pindah tim.

Baca juga: Begini Tanda Koil Motor yang Melemah atau Rusak

“Quartararo adalah target kami yang sangat sulit untuk didapatkan. Sebab dia ingin tetap bersama Yamaha. Targetnya saat ini adalah mengendarai YZR-M1 dan ia berhasil melakukannya di 2021,” kata Ciabatti dikutip dari dari Marca, Kamis (24/12/2020).

“Lin Jarvis (Bos Yamaha) telah memberikannya kontrak dua tahun. Jadi, setelah itu saya rasa Quartararo akan memutuskan apakah akan mengganti tim atau tidak,” tambah Ciabatti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com