Kompas.com - 24/12/2020, 16:28 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan pebalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang akan pindah ke Moto3. Karena diprediksi bakal lebih berprestasi di Moto3.

Pindahnya Gilang membuat tidak ada pebalap Indonesia di Moto2 2021. Sebab Dimas Ekky yang bergabung ke Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 justru berlaga di CEV Moto2.

Baca juga: Bo Bendsneyder Jadi Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team

Seperti diberitakan, Pertamina Mandalika SAG Team akhirnya resmi mengumumkan nama pebalap asal Belanda, Bo Bendsneyder sebagai tandem Thomas Luthi di Moto2 2021.

Andi GilangFoto: Istimewa Andi Gilang

Bendsneyder menggantikan posisi Kasma Daniel. Bukan Dimas Ekky yang sebelumnya sempat digadang oleh Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) bakal jadi pebalap utama.

Kemalsyah Nasution, Team Principal Pertamina Mandalika SAG Racing Team, menjelaskan, di CEV Moto2, Dimas Ekky akan tetap berada di tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

"Kalau timnya rencananya sama, yakni Pertamina Mandalika SAG Racing Team. Rencananya begitu. Jadi, Dimas diminta untuk ikut di CEV Moto2 dulu," kata Kemal, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/12/2020).

"Kalau Dimas bagus di CEV Moto2, tahun berikutnya dia akan masuk Moto2," ujar Kemal.

Baca juga: Dimas Ekky Turun di CEV Moto2, Target 2022 Naik ke Moto2

Galang Hendra PratamaFoto: Twitter Total Motorcycle Galang Hendra Pratama

Selain Dimas Ekky dan Andi Gilang, ada juga pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama yang akan berlaga di kejuaraan dunia World Superport 600 cc (WorldSSP) musim depan.

Galang akan bergabung dengan tim Ten Kate Racing. Pebalap asal Yogyakarta itu akan menjadi rekan satu tim Dominique Aegerter di skuat Ten Kate Racing.

Pertamina Mandalika SAG Team resmi mengumumkan nama pebalap Belanda, Bo Bendsneyder sebagai tandem Thomas Luthi di Moto2 2021.

Dengan demikian artinya tahun depan tidak ada pebalap Indonesia di Moto2. Musim depan Andi Farid Izdihar pindah ke Moto3, sedangkan Dimas Ekky Pratama turun di CEV Moto2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.