Kabar Honda Mau Melepas Generasi Baru Dax Makin Santer

Kompas.com - 25/12/2020, 07:22 WIB
Honda Dax generasi baru Foto: Young MachineHonda Dax generasi baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda dikabarkan siap menghidupkan kembali Honda Dax. Salah satu motor mini ikonik yang sudah setop produksi lebih dari dua dekade lalu.

Honda disebut sudah mengajukan nama merek dagang ST125, yang disinyalir bakal menjadi nama model baru untuk motor yang juga dikenal dengan sebutan Dax tersebut.

Baca juga: Setelah Monkey Z125, Honda Siapkan Generasi Baru Gorilla dan Dax 125

Honda DaxFoto: Visordown Honda Dax

Pengajuan nama ST125 ini tercatat di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) dan Kantor Paten dan Merek Dagang AS, dan sudah diajukan Honda sekitar Juni 2020.

Sebelumnya, kabar Honda akan membangkitkan Dax memang tercium pada September 2020. Saat itu Honda ditengarai sedang mempertimbangkan melansir Gorilla dan Dax.

Menilik namanya ST125 maka ditengarai akan memakai mesin 125 cc yang kemungkinan besar dipinjam dari saudaranya yaitu Honda Monkey Z125 dan Grom 125.

Baca juga: Beli Honda CT125 Sekarang, Dikirim Tahun Depan

Honda Gorilla dan Dax 125 generasi baruFoto: Young Machine Honda Gorilla dan Dax 125 generasi baru

Jika benar pakai mesin Monkey Z125 maka jantungnya akan berkapasitas 124 cc yang mampu menghasilkan tenaga 9,6 tk pada 7.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 5.250 rpm.

Honda Dax sendiri banyak penyebutan, sebab motor mini ini tidak hanya dijual di Jepang, tapi juga meluncur di Eropa, Kanada, dan Amerika.

Untuk Jepang dan Eropa, motor ini lebih dikenal dengan Honda Dax, termasuk di Indonesia. Sedangkan di Kanada dan Amerika, disebut dengan ST atau Trail.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X