Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Kejurnas Balapan Digital 2020 Segera Berlangsung

Kompas.com - 24/12/2020, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, nyaris semua event balap mobil dan motor dibatalkan.

Pebalap yang tiba-tiba menganggur akhirnya beralih ke balap virtual atau yang bisa disebut dengan balap simulator, sebagai cara untuk menjaga insting balap mereka.

Hasilnya, tren balap virtual pun meningkat, tidak cuma di kalangan pebalap saja, melainkan juga orang-orang yang masih awam pun turut meramaikannya.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik dan Hybrid di Indonesia, Paling Murah Rp 400 Jutaan

P1 Akademi Digital Motorsport Indonesia (P1 ADMI) yang merupakan akademi balap digital pertama di Tanah Air, melaksanakan agenda kegiatan rutin bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat, untuk menyelenggarakan Indonesia Digital Motorsport Champhionship dengan tema Kejuaraan Nasional Balap Digital 2020.

Kejuaraan Nasional Piala Ketua MPR R1 2020IDMC 2020 Kejuaraan Nasional Piala Ketua MPR R1 2020

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Ketua MPR RI dan Gelar Juara Nasional. Di mana kejuaraan diselenggarakan sebanyak enam putaran yang terbagi dalam tiga kelas.

“Ada tiga kelas yang bisa diikuti, Seeded A untuk pebalap profesional, Seeded B untuk menengah, sedangkan Non Seeded untuk pemula,” ujar Komite Penyelenggara IDMC, Ananto Prasetyo kepada Kompas.com di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Ban Mobil Juga Butuh Istirahat, Mitos Atau Fakta?

Untuk putaran pertama akan diselenggarakan pada tanggal 27 Desember 2020 yang akan berlangsung di Zandvoort sebagai sirkuit putaran pertama.

“Kejuaraan Nasional Balap Digital 2020 ini terbuka untuk umum, siapapun bisa turut ikut menjadi peserta perlombaan,” ucap Pria yang akrab disapa Tyo.

Bagi Anda yang tertarik untuk ikut, pendafatran Kejuaraan Nasional Balap Digital 2020 masih terbuka hingga 25 Desember 2020. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi instagram @idmc.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com