Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Ada Pebalap Indonesia di Moto2 2021

Pindahnya Gilang membuat tidak ada pebalap Indonesia di Moto2 2021. Sebab Dimas Ekky yang bergabung ke Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 justru berlaga di CEV Moto2.

Seperti diberitakan, Pertamina Mandalika SAG Team akhirnya resmi mengumumkan nama pebalap asal Belanda, Bo Bendsneyder sebagai tandem Thomas Luthi di Moto2 2021.

Bendsneyder menggantikan posisi Kasma Daniel. Bukan Dimas Ekky yang sebelumnya sempat digadang oleh Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) bakal jadi pebalap utama.

Kemalsyah Nasution, Team Principal Pertamina Mandalika SAG Racing Team, menjelaskan, di CEV Moto2, Dimas Ekky akan tetap berada di tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

"Kalau timnya rencananya sama, yakni Pertamina Mandalika SAG Racing Team. Rencananya begitu. Jadi, Dimas diminta untuk ikut di CEV Moto2 dulu," kata Kemal, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/12/2020).

"Kalau Dimas bagus di CEV Moto2, tahun berikutnya dia akan masuk Moto2," ujar Kemal.

Selain Dimas Ekky dan Andi Gilang, ada juga pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama yang akan berlaga di kejuaraan dunia World Superport 600 cc (WorldSSP) musim depan.

Galang akan bergabung dengan tim Ten Kate Racing. Pebalap asal Yogyakarta itu akan menjadi rekan satu tim Dominique Aegerter di skuat Ten Kate Racing.

Pertamina Mandalika SAG Team resmi mengumumkan nama pebalap Belanda, Bo Bendsneyder sebagai tandem Thomas Luthi di Moto2 2021.

Dengan demikian artinya tahun depan tidak ada pebalap Indonesia di Moto2. Musim depan Andi Farid Izdihar pindah ke Moto3, sedangkan Dimas Ekky Pratama turun di CEV Moto2.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/24/162825515/tak-ada-pebalap-indonesia-di-moto2-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke