Siap-siap Kejurnas Balapan Digital 2020 Segera Berlangsung

Kompas.com - 24/12/2020, 15:41 WIB
P1 Akademi Motorsport Digital Indonesia KOMPAS.com/Aprida Mega NandaP1 Akademi Motorsport Digital Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, nyaris semua event balap mobil dan motor dibatalkan.

Pebalap yang tiba-tiba menganggur akhirnya beralih ke balap virtual atau yang bisa disebut dengan balap simulator, sebagai cara untuk menjaga insting balap mereka.

Hasilnya, tren balap virtual pun meningkat, tidak cuma di kalangan pebalap saja, melainkan juga orang-orang yang masih awam pun turut meramaikannya.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik dan Hybrid di Indonesia, Paling Murah Rp 400 Jutaan

P1 Akademi Digital Motorsport Indonesia ( P1 ADMI) yang merupakan akademi balap digital pertama di Tanah Air, melaksanakan agenda kegiatan rutin bersama Ikatan Motor Indonesia ( IMI) pusat, untuk menyelenggarakan Indonesia Digital Motorsport Champhionship dengan tema Kejuaraan Nasional Balap Digital 2020.

Kejuaraan Nasional Piala Ketua MPR R1 2020IDMC 2020 Kejuaraan Nasional Piala Ketua MPR R1 2020

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Ketua MPR RI dan Gelar Juara Nasional. Di mana kejuaraan diselenggarakan sebanyak enam putaran yang terbagi dalam tiga kelas.

“Ada tiga kelas yang bisa diikuti, Seeded A untuk pebalap profesional, Seeded B untuk menengah, sedangkan Non Seeded untuk pemula,” ujar Komite Penyelenggara IDMC, Ananto Prasetyo kepada Kompas.com di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Ban Mobil Juga Butuh Istirahat, Mitos Atau Fakta?

Untuk putaran pertama akan diselenggarakan pada tanggal 27 Desember 2020 yang akan berlangsung di Zandvoort sebagai sirkuit putaran pertama.

“Kejuaraan Nasional Balap Digital 2020 ini terbuka untuk umum, siapapun bisa turut ikut menjadi peserta perlombaan,” ucap Pria yang akrab disapa Tyo.

Bagi Anda yang tertarik untuk ikut, pendafatran Kejuaraan Nasional Balap Digital 2020 masih terbuka hingga 25 Desember 2020. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi instagram @idmc.id.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X