Kompas.com - 13/12/2020, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi berharap Daihatsu bisa mengembangkan usaha dan investasi di tanah air, seiring dengan komitmennya yang berkelanjutan.

Hal ini dinyatakan Heri saat melakukan pertemuan dengan Presiden/CEO, Chairman, serta para Direksi Pusat Daihatsu di Osaka, Jepang, Jumat (11/12/2020).

"Saya mengharapkan Daihatsu terus mengembangkan usahanya di Indonesia sebagai basis produksi dan juga pemasok suku cadang untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor", ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: Toyota Investasi Rp 28,2 T Untuk 10 Kendaraan Listrik di Indonesia

Ilustrasi pertemuan Indonesia dengan Presiden/CEO dan Chairman Daihatsu serta para Direksi Pusat DaihatsuKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi pertemuan Indonesia dengan Presiden/CEO dan Chairman Daihatsu serta para Direksi Pusat Daihatsu

Lebih lanjut, Heri menambahkan, Daihatsu di Jepang kiranya dapat terus meningkatkan tenaga kerja asal Indonesia baik dalam konteks pemagang maupun Specified Skilled Workers (SSW).

"Daihatsu merupakan kendaraan yang sangat populer dan dapat diandalkan selama puluhan tahun di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden Daihatsu Souichiro Okudaira menyampaikan tertarik dan akan mempertimbangkan tawaran Ekspansi Daihatsu di Indonesia.

Baca juga: Begini Cara Melibas Tanjakan dengan Mobil CVT!

"Sebab, Indonesia adalah pasar sekaligus tempat produksi yang terus berkembang ke depannya", ujarnya.

Dalam pembicaraan itu pula, Heri menjelaskan mengenai produk perundangan Omnibus Law di Indonesia yang memberi manfaat bagi iklim usaha maupun investasi di berbagai bidang. Sehingga, peluang untuk investasi semakin terbuka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.