Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Diminta untuk Tambah Investasi di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi berharap Daihatsu bisa mengembangkan usaha dan investasi di tanah air, seiring dengan komitmennya yang berkelanjutan.

Hal ini dinyatakan Heri saat melakukan pertemuan dengan Presiden/CEO, Chairman, serta para Direksi Pusat Daihatsu di Osaka, Jepang, Jumat (11/12/2020).

"Saya mengharapkan Daihatsu terus mengembangkan usahanya di Indonesia sebagai basis produksi dan juga pemasok suku cadang untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor", ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/12/2020).

Lebih lanjut, Heri menambahkan, Daihatsu di Jepang kiranya dapat terus meningkatkan tenaga kerja asal Indonesia baik dalam konteks pemagang maupun Specified Skilled Workers (SSW).

"Daihatsu merupakan kendaraan yang sangat populer dan dapat diandalkan selama puluhan tahun di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden Daihatsu Souichiro Okudaira menyampaikan tertarik dan akan mempertimbangkan tawaran Ekspansi Daihatsu di Indonesia.

"Sebab, Indonesia adalah pasar sekaligus tempat produksi yang terus berkembang ke depannya", ujarnya.

Dalam pembicaraan itu pula, Heri menjelaskan mengenai produk perundangan Omnibus Law di Indonesia yang memberi manfaat bagi iklim usaha maupun investasi di berbagai bidang. Sehingga, peluang untuk investasi semakin terbuka.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/13/112200615/daihatsu-diminta-untuk-tambah-investasi-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke