Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-30 Raih Penghargaan Mobil Terbaik di Thailand

Kompas.com - 02/12/2020, 19:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sport utility vehicle (SUV) bergaya crossover Mazda CX-30 dinobatkan sebagai mobil terbaik Thailand pada 2020 versi Asosiasi Jurnalis Otomotif Thailand.

Berdasarkan keterangannya, CX-30 dipilih sebagai pilihan teratas di antara tujuh finalis oleh panel juri yang terdiri dari lebih dari 60 jurnalis otomotif.

Adapun finalis lainnya yaitu Toyota Corolla Cross, Suzuki XL7, Nissan Kicks, Mercedes-Benz GLE, Honda City, serta Isuzu D-Max. Seluruh produk merupakan model terbaru.

Baca juga: Kata Kemenhub Soal Sertifikasi Mekanik Konversi Motor Listrik

Mazda CX-30KOMPAS.com/Ruly Mazda CX-30

Bagi Mazda sendiri, ini adalah kali ketiga dalam sejarah dan tahun kedua berturut-turut di mana produknya meraih penghargaan tersebut setelah Mazda3 dan CX-3 di tahun 2019 serta 2016.

CX-30 adalah crossover kompak yang menggabungkan proporsi yang berani dari sebuah SUV dengan gaya elegan yang mewujudkan bahasa desain Mazda Kodo.

Sejak Februari 2020, model spesifikasi CX-30 Thailand telah diproduksi secara lokal di AutoAlliance (Thailand) Co Ltd. Sementara di Indonesia, CX-30 hadir pada 28 Januari 2020 dengan dua varian yaitu Touring dan GT.

Baca juga: Siasati Cuaca Panas, Ingat Tips Ringan Rawat AC Mobil

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda di Tanah Air menyatakan mobil tersebut didatangkan langsung dari Jepang.

Mazda kemudian akan komitmennya untuk menjadi merek yang menciptakan ikatan khusus dengan pelanggan dan memperkaya hidup mereka dengan menawarkan pengalaman kepemilikan mobil yang berfokus pada esensi kegembiraan berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com