Eksistensi DFSK dengan SUV Mesin Turbo, Pikap dan Mobil Listrik

Kompas.com - 02/12/2020, 15:49 WIB
DFSK Glory i-Auto KOMPAS.com/RulyDFSK Glory i-Auto

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu pabrikan baru yang ikut bermain di industri otomotif Indonesia, PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK, harus memiliki diferensiasi produk guna menantang pabrikan lain yang sudah eksis.

Awalnya, produk otomotif asal China kerap dipandang sebelah mata karena memang dari segi kualitas yang dianggap berada satu level di bawah pabrikan Jepang. DFSK langsung menjawab keraguan tersebut dengan menghadirkan deretan produk yang bisa disejajarkan dengan produsen Jepang.

Modal yang dibawa DFSK cukup sederhana, yakni bermain di segmen yang tidak terlalu penuh seperti MPV 7-seater, namun memilih berada di wilayah SUV. DFSK juga bermain di sektor niaga, dengan membawa model pikap.

Baca juga: Iming-iming DFSK Jelang Akhir Tahun

Mesin turbo langsung menjadi andalan DFSK dengan meluncurkan Glory 560. Konsumen Indonesia sudah bisa mendapatkan SUV 1.5 liter mesin turbo, dengan harga mulai di bawah Rp 200 juta. SUV yang diperkenalkan juga memiliki kemampuan mengangkut tujuh penumpang.

Tak lama berselang, DFSK meluncurkan Glory 580 sebagai SUV yang lebih mewah, juga dengan pilihan mesin turbo dan muat tujuh penumpang. Kelebihannya, banyak fitur-fitur apik yang disematkan pada model Glory 580 ini.

DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawadok.DFSK DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawa

Sebagai tulang punggung penjualan, DFSK memiliki Super Cab sebagai kendaraan pikap yang bisa menunjang aktivitas bisnis konsumen Indonesia.

Super Cab punya dua pilihan mesin, diesel 1.3 liter dan mesin bensin 1.5 liter, dan dibanderol dengan harga Rp 130 jutaan.

Baca juga: 3 Tahun DFSK di Indonesia, Bangun Pabrik hingga Punya 90 Diler Resmi

Melengkapi tiga model di atas, DFSK kembali memperkenalkan Glory i-Auto, yang memiliki fitur canggih perintah suara untuk memudahkan pengemudi atau penumpang mengakses kendaraan.

Dilanjutkan dengan DFSK Gelora sebagai kendaraan niaga, yang bisa difungsikan sebagai blind van atau kendaraan pengangkut penumpang. Gelora juga diperkenalkan dalam bentuk mobil listrik yang siap dipasarkan di Indonesia.

Model-model kendaraan penumpang yang ditawarkan oleh DFSK ini mendapatkan jaminan kualitas garansi, hingga tujuh tahun atau sampai 150.000 kilometer.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X