Marquez Punya Banyak Saingan di MotoGP 2021

Kompas.com - 30/11/2020, 17:41 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Absennya Marc Marquez sepanjang musim MotoGP 2020 membuat jalannya balapan sulit diprediksi. Ada sembilan nama berbeda yang berhasil menang dan muncul dalam 14 balapan, hingga akhirnya rider Suzuki Joan Mir berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020.

Kondisi ini membuat Manager Suzuki Ecstar Davide Brivio yakin bahwa pebalap Repsol Honda tersebut tidak akan mendominasi lagi dan akan mendapat banyak pesaing ketika kembali balapan di MotoGP 2021.

Baca juga: Valentino Rossi Diprediksi akan Tampil Baik dengan Petronas Yamaha SRT

“Pertama-tama, kami berharap Marquez akan kembali dan dia dalam kondisi yang baik seperti biasa. Ketika Marquez kembali, dia akan menemukan generasi pebalap muda yang siap menantangnya dalam perebutan kejuaraan,” ujar Brivio dikutip dari Motosan, Senin (30/11/2020).

Brivio melanjutkan, tahun ini ada sembilan pebalap yang telah memenangkan perlombaan dan mereka semakin percaya diri.

Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

“Tahun depan mereka ingin melihat seperti apa level mereka dibandingkan dengan Márquez. Mereka yang tidak menang pasti ingin menebusnya. Ini akan menjadi kejuaraan yang sangat bagus,” lanjut Brivio.

Baca juga: Bikin Tampilan Ruang Mesin Lebih Cantik dengan Wire Tuck

“Selain Marquez, di atas kertas pasangan terkuat adalah duet Yamaha, yaitu Quartararo dan Vinales. Namun di tahun ini mereka mengalami banyak pasang surut,” katanya.

Sementara menurut Brivio, Di Ducati, Miller telah berkembang pesat di akhir musim. Kemudian ada Bagnaia yang siap meledak. Adapun Morbidelli tidak memiliki tekanan karena dirinya berada di tim satelit.

“Saya berharap musim yang bagus. Setiap orang akan mencoba untuk menantang Mqrquez segera, jika dia tidak segera kembali maka akan terjadi pertempuran hebat antara pebalap satu dengan yang lain,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X