Damri Berkomitmen Populerkan Bus Listrik

Kompas.com - 27/11/2020, 18:01 WIB
Karyawan mengendarai bus listrik saat uji coba di Kantor Pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta, Senin (6/7/2020). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan uji coba dua bus listrik EV1 dan EV2 rute Balai Kota - Blok M dengan mengangkut penumpang. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAKaryawan mengendarai bus listrik saat uji coba di Kantor Pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta, Senin (6/7/2020). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan uji coba dua bus listrik EV1 dan EV2 rute Balai Kota - Blok M dengan mengangkut penumpang.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggara jasa angkutan penumpang dan barang Perum Damri menyatakan keseriusannya untuk mengelola bus listrik sebagai transportasi ramah lingkungan di Tanah Air.

Komitmen tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis charger station dari PT Spora Teknika Indonesia kepada direksi Damri pada saat peringatan ulang tahun ke-74 perseroan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Damri.

"Melalui charger station, kami mulai melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk rencana operasional bus listrik," kata Direktur Teknik dan Fasilitas Damri, Arifin, melalui keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Damri Siapkan Bus Sehat untuk Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Bus Listrik Damrifacebook.com/Kemenbus Bus Listrik Damri

Lebih jauh, fasilitas terkait nantinya dapat digunakan oleh masyarakat umum untuk mengisi daya pada kendaraan listrik mereka masing-masing seperti sepeda motor listrik.

Arifin mengatakan, melalui penggunaan bus listrik Damri mulai berinovasi untuk menggunakan alat produksi dengan energi lebih ramah lingkungan, resilen, berkelanjutan, inovatif, modern, serta berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi darat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selain itu, Damri juga telah menerima prototipe kendaraan untuk uji coba bus medium bermesin belakang pertama di Indonesia dari PT Asian Auto International (AAI) guna mendukung kebutuhan angkutan di Jakarta," ujarnya.

Serah terima dilaksanakan di Kantor Cabang Angkutan Bandara Soekarno-Hatta dalam rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-74.

Baca juga: Mobil Listrik Baru Bisa Laris Kalau Harga Rp 300 Jutaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kemenbus (@kemenbus)

Pada perhelatan serupa, Damri juga meraih sertifikat ISO 45001:2018 yang telah disertifikasi oleh Badan Sertifikasi TUV Rheinland Indonesia.

Hal ini membuktikan bahwa manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (K3) perusahaan mempunyai pola struktur standar terkini dan mampu menunjang organisasi.

"Damri berharap dengan penerapan Sistem Manajemen K3 ini, Damri dapat meningkatkan operasional perusahaan, khususnya armada bus Damri maupun pelayanan di kantor yang aman dan selamat," kata Arifin.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.