Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Masalah, Joan Mir Minta GSX-RR Diperbaiki

Kompas.com - 27/11/2020, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir, mengalami nasib kurang beruntung pada seri terakhir MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Partimao, Minggu lalu.

Pebalap Suzuki Ecstar ini tidak finish lantaran mengalami masalah elektronik pada motornya dan terpaksa keluar lintasan dengan menyisakan 10 lap lagi.

Baca juga: Kymco Luncurkan DT X360, Skutik Adventure Crossover Pertama           

Sejak menjalani sesi latihan Sabtu pagi (21/11/2020), Mir sudah merasakan ada hal yang aneh dengan motornya. Kondisi tersebut membuatnya tidak dapat tembus sesi kualifikasi dan start pada posisi 20.

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Meski para rival menganggap motor Suzuki GSX-RR memiliki spesifikasi dan keseimbangan yang bagus, Joan Mir meminta timnya untuk memperbaiki tunggangannya untuk musim balap tahun depan.

Pebalap berusia 23 tahun itu mengatakan, akan ada dua aspek yang akan ditingkatkan yakni kualifikasi dan kecepatan tanpa mengurangi tenaga motor tersebut.

Baca juga: Fitur Y-Connect Bisa Dipasang ke Nmax 155 Standar, Harga Rp 7 Jutaan      

“Bagian yang bisa diperbaiki adalah sasis dan elektronik, sebab mesinnya tidak bisa diubah sampai akhir musim balap tahun depan,” ujar Mir dikutip dari corsedimoto, Jum’at (27/11/2020).

“Saya yakin masih ada ruang untuk perbaikan agar motor ini lebih cepat dan kompetitif,” katanya.

Untuk diketauhi di MotoGP 2021 mendatang, Joan Mir tetap berada di tim Suzuki Ecstar besama Alex Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com