Ada Masalah, Joan Mir Minta GSX-RR Diperbaiki

Kompas.com - 27/11/2020, 14:41 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEJoan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir, mengalami nasib kurang beruntung pada seri terakhir MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Partimao, Minggu lalu.

Pebalap Suzuki Ecstar ini tidak finish lantaran mengalami masalah elektronik pada motornya dan terpaksa keluar lintasan dengan menyisakan 10 lap lagi.

Baca juga: Kymco Luncurkan DT X360, Skutik Adventure Crossover Pertama           

Sejak menjalani sesi latihan Sabtu pagi (21/11/2020), Mir sudah merasakan ada hal yang aneh dengan motornya. Kondisi tersebut membuatnya tidak dapat tembus sesi kualifikasi dan start pada posisi 20.

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Meski para rival menganggap motor Suzuki GSX-RR memiliki spesifikasi dan keseimbangan yang bagus, Joan Mir meminta timnya untuk memperbaiki tunggangannya untuk musim balap tahun depan.

Pebalap berusia 23 tahun itu mengatakan, akan ada dua aspek yang akan ditingkatkan yakni kualifikasi dan kecepatan tanpa mengurangi tenaga motor tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Fitur Y-Connect Bisa Dipasang ke Nmax 155 Standar, Harga Rp 7 Jutaan      

“Bagian yang bisa diperbaiki adalah sasis dan elektronik, sebab mesinnya tidak bisa diubah sampai akhir musim balap tahun depan,” ujar Mir dikutip dari corsedimoto, Jum’at (27/11/2020).

“Saya yakin masih ada ruang untuk perbaikan agar motor ini lebih cepat dan kompetitif,” katanya.

Untuk diketauhi di MotoGP 2021 mendatang, Joan Mir tetap berada di tim Suzuki Ecstar besama Alex Rins.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.