Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Damri Berkomitmen Populerkan Bus Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggara jasa angkutan penumpang dan barang Perum Damri menyatakan keseriusannya untuk mengelola bus listrik sebagai transportasi ramah lingkungan di Tanah Air.

Komitmen tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis charger station dari PT Spora Teknika Indonesia kepada direksi Damri pada saat peringatan ulang tahun ke-74 perseroan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Damri.

"Melalui charger station, kami mulai melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk rencana operasional bus listrik," kata Direktur Teknik dan Fasilitas Damri, Arifin, melalui keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020).

Lebih jauh, fasilitas terkait nantinya dapat digunakan oleh masyarakat umum untuk mengisi daya pada kendaraan listrik mereka masing-masing seperti sepeda motor listrik.

Arifin mengatakan, melalui penggunaan bus listrik Damri mulai berinovasi untuk menggunakan alat produksi dengan energi lebih ramah lingkungan, resilen, berkelanjutan, inovatif, modern, serta berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi darat.

"Selain itu, Damri juga telah menerima prototipe kendaraan untuk uji coba bus medium bermesin belakang pertama di Indonesia dari PT Asian Auto International (AAI) guna mendukung kebutuhan angkutan di Jakarta," ujarnya.

Serah terima dilaksanakan di Kantor Cabang Angkutan Bandara Soekarno-Hatta dalam rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-74.

Hal ini membuktikan bahwa manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (K3) perusahaan mempunyai pola struktur standar terkini dan mampu menunjang organisasi.

"Damri berharap dengan penerapan Sistem Manajemen K3 ini, Damri dapat meningkatkan operasional perusahaan, khususnya armada bus Damri maupun pelayanan di kantor yang aman dan selamat," kata Arifin.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/27/180100415/damri-berkomitmen-populerkan-bus-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke