Adu Spek Honda Vario 125 dan Yamaha Gear 125

Kompas.com - 27/11/2020, 16:22 WIB
Yamaha Gear 125 Kompas.com/DonnyYamaha Gear 125
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha melansir model baru Yamaha Gear 125. Jika ditambah Lexi di kelas Maxi, motor baru ini merupakan model kesembilan Yamaha di kelas 125cc.

Presiden Direktur dan CEO PT YIMM, mengatakan, Gear 125 hadir sebagai 'alat atau kendaraan dapat menjadi kendaraan yang andal dalam mendukung aktivitas sehari-hari konsumen.

"Gear bisa menjadi partner andal dalam mendukung aktivitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain, dan teknologi baru yang menunjang gaya hidup aktif,” ujar Morimoto, saat peluncuran.

Secara kapasitas mesin, Gear 125 bisa disandingkan dengan Honda Vario 125 yang lebih dulu eksis. Tapi soal harga belum tentu. Lantas apa saja keunggulannya keduanya?

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

1. Desain

Dari segi desain, Honda Vario 125 lebih familier karena lebih dulu meluncur. Desainnya juga tidak jauh beda dengan Vario 150 yang populasinya cukup banyak sehingga sering terlihat di jalan.

Terbalik dengan Gear 125. Skutik ini baru meluncur. Bodinya ramping khas skutik perkotaan. Sekilas desainnya merupakan gabungan dari beberapa model skutik Yamaha yang lain, seperti FreeGo dan Mio Z.

Secara keseluruhan tampilannya sporty dengan bentuk lampu depan menawan. Bentuk lampu belakangnya tajam di bawah membuat tampilannya lebih segar untuk kelasnya.

Fitur Yamaha Gear 125Istimewa Fitur Yamaha Gear 125

2. Fitur

Sistem pencahayaan Honda Vario 125 sudah full LED. Panel instrumen full digital.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X