Taktik Joan Mir Hadapi Marc Marquez Musim Depan

Kompas.com - 27/11/2020, 16:41 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEJoan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir mengatakan bahwa dia dan Suzuki harus terus berkembang, jika ingin bisa menyaingi Marc Marquez musim depan.

Mir mengatakan musim ini dia dan tim bisa menunjukkan bahwa Suzuki kompetitif di balapan. Tapi nada sumbang belum hilang karena musim ini dia juara tanpa kehadiran Marc.

Baca juga: Beli Helm Mahal tapi Bekas, Jangan Kompromi Soal Safety

"Kami tahu Marc dan motornya sangat cepat delapan tahun ini, dan untuk terus bisa di atas dan menyainginya ialah harus terus berkembang pada 2021," kata Mir mengutip GPOne, Jumat (27/11/2020).

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Membuat motor lebih kencang, berkembang saat latihan, berjuang untuk pole position dan kemenangan," katanya.

Baca juga: Joan Mir Menolak Pakai Nomor Start 1 untuk MotoGP 2021

Mir berharap musim depan tidak seliar 2020. Sebab musim ini yang baru berakhir banyak rival baru bermunculan. Terbukti banyak pebalap baru yang muncul menadi juara seri.

"Saya harap musim depan tidak terlalu banyak rival seperti 2020. Rekan setim saya kencang (Alex Rins), Fabio Quartararo juga kencang, juga pebalap dan pabrikan lain yang menunjukkan level yang bagus," katanya.



Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X