BMW Motorrad Indonesia Juga Mau Jualan Skuter Listrik Definition CE 04

Kompas.com - 27/11/2020, 10:02 WIB
BMW Motorrad Definition CE 04 BMW Motorrad Definition CE 04

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad sudah memiliki purwarupa motor listrik yang kabarnya tak lama lagi akan diproduksi, yakni Definition CE 04. Motor listrik dengan model skuter ini kabarnya juga akan hadir di Indonesia.

Dari segi desain, Definition CE 04 ini terlihat berbeda dari skuter listrik pada umumnya. Desain bodi yang memanjang membuatnya terlihat seperti bergaya low rider.

Baca juga: Motor Baru BMW Motorrad Indonesia Lainnya adalah M 1000 RR

Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara, mengatakan, dirinya tertarik juga dengan skuter listrik keluaran BMW tersebut. Namun, masih terkendala regulasi untuk menghadirkannya di Indonesia.

BMW Motorrad Definition CE 04 BMW Motorrad Definition CE 04

"Sekarang kan, peraturan dari Kementerian itu cukup rumit sekarang, karena ada update. Jadi, ini ada banyak elektronik yang di dalam skuter listrik ini juga memang harus diregister terlebih dahulu," ujar Joe Frans, saat ditemui di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020).

Joe Frans menambahkan, pihaknya ingin sekali bisa membawa Definition CE 04 ke Tanah Air. Namun, masih tergantung dengan masalah registrasi.

Baca juga: Definition CE 04, Lambang Desain Berani Ala BMW Motorrad

BMW Definition CE 04 Foto: Istimewa BMW Definition CE 04

"alau misalnya registrasi dan lain-lain bisa beres, kenapa tidak? Karena cukup canggih sih menurut saya," kata Joe Frans.

Sayangnya, hingga saat ini pihak BMW masih menutup rapat mengenai spesifikasi teknis. Termasuk spesifikasi mesin motor listrik yang menjadi sistem penggeraknya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X