Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Definition CE 04, Lambang Desain Berani Ala BMW Motorrad

Kompas.com - 12/11/2020, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad memperkenalkan skuter listrik baru bernama BMW Definition CE 04. Motor ini merupakan versi final dari motor konsep BMW Concept Link yang diperkenalkan 2017.

Definition CE 04 disebut akan meluncur tak lama lagi dan kemudian masuk jalur produksi. Motor ini akan jadi contoh portofolio BMW dalam menghadirkan desain motor yang berani.

Baca juga: BMW Motorrad Gunakan 3D Printing untuk Balap, Langsung Cetak di Tempat

Secara visual, Definition CE 04 terlihat berbeda dengan tampilan skuter kebanyakan. Proporsinya mirip low rider, bodinya memanjang dan rendah dengan ujung depan
menjulang secara diagonal.

BMW Definition CE 04 Foto: Istimewa BMW Definition CE 04

Alexander Buckan, Head of Vehicle Design BMW Motorrad, mengatakan, meski desainnya kurang familier tapi pihaknya berhasil menciptakan motor dengan siluet yang modern.

"Kami berhasil mentransfer banyak elemen inovatif dengan detail konsep yang memiliki kemiripan dengan lini model skutik BMW Motorrad lainnya," kata Buckan dalam keterangan resmi, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: BMW Motorrad Akan Luncurkan G 310 RR di Akhir Tahun

BMW Definition CE 04Foto: hermann koepf BMW Definition CE 04

Sayang meski sudah terbuka dengan desain Definition CE 04, pihak BMW masih menutup rapat mengenai spesifikasi teknis, termasuk spek mesin motor listrik.

Buckan hanya mengatakan, desain Definition CE 04 bertabur tarikan garis tegas. Hal in menyesuaikan dengan lokasi penempatan baterai di bagian bawah dek.

"Teknis penggerak motor listriknya, seperti baterai yang terletak pada bagian bawah dan sistem penggerak yang ringkas, memungkinkan kami membuat desain sangat khas," kata Buckan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com