Definition CE 04, Lambang Desain Berani Ala BMW Motorrad

Kompas.com - 12/11/2020, 19:01 WIB
BMW Definition CE 04 Foto: IstimewaBMW Definition CE 04
|


JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad memperkenalkan skuter listrik baru bernama BMW Definition CE 04. Motor ini merupakan versi final dari motor konsep BMW Concept Link yang diperkenalkan 2017.

Definition CE 04 disebut akan meluncur tak lama lagi dan kemudian masuk jalur produksi. Motor ini akan jadi contoh portofolio BMW dalam menghadirkan desain motor yang berani.

Baca juga: BMW Motorrad Gunakan 3D Printing untuk Balap, Langsung Cetak di Tempat

Secara visual, Definition CE 04 terlihat berbeda dengan tampilan skuter kebanyakan. Proporsinya mirip low rider, bodinya memanjang dan rendah dengan ujung depan
menjulang secara diagonal.

BMW Definition CE 04 Foto: Istimewa BMW Definition CE 04

Alexander Buckan, Head of Vehicle Design BMW Motorrad, mengatakan, meski desainnya kurang familier tapi pihaknya berhasil menciptakan motor dengan siluet yang modern.

"Kami berhasil mentransfer banyak elemen inovatif dengan detail konsep yang memiliki kemiripan dengan lini model skutik BMW Motorrad lainnya," kata Buckan dalam keterangan resmi, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: BMW Motorrad Akan Luncurkan G 310 RR di Akhir Tahun

BMW Definition CE 04Foto: hermann koepf BMW Definition CE 04

Sayang meski sudah terbuka dengan desain Definition CE 04, pihak BMW masih menutup rapat mengenai spesifikasi teknis, termasuk spek mesin motor listrik.

Buckan hanya mengatakan, desain Definition CE 04 bertabur tarikan garis tegas. Hal in menyesuaikan dengan lokasi penempatan baterai di bagian bawah dek.

"Teknis penggerak motor listriknya, seperti baterai yang terletak pada bagian bawah dan sistem penggerak yang ringkas, memungkinkan kami membuat desain sangat khas," kata Buckan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X