Selisik Skuter Listrik Baru Kymco F9 yang Sporty

Kompas.com - 27/11/2020, 09:42 WIB


TAIPEI, KOMPAS.com - Kymco merilis tiga skutik baru untuk pasar global yaitu Kymco F9, DT X360 dan KRV. Dari ketiganya, Kymco F9 merupakan skutik listrik baru dengan desain sporty.

Kymco mengatakan F9 lahir untuk menggairahkan tren kendaraan elektrifikasi. Sebab saat ini sudah banyak motor listrik yang meluncur, tapi nyatanya belum banyak diterima pasar.

Alasannya ialah banyak tampilan motor listrik kurang menarik, kemudian performanya juga kurang mumpuni. Sedangkan ''jualan'' konsep ramah lingkungan bukan hal yang baru. 

Kymco F9Foto: Istimewa Kymco F9

"Karenanya F9 dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang sensasional yang mengubah persepsi orang pada motor listrik," tulis Kymco dalam keterangan resmi, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Kymco X-Town 250i Dapat Dua Warna Baru, Harga Naik Rp 2 Juta

Kymco F9 punya desain yang sangat sporty. Jika saat ini skuter listrik banyak mengambil bentuk lucu dan imut, maka motor dengan bobot 107 kg ini datang dengan desain agresif.

Kymco F9Foto: Istimewa Kymco F9

Dua lampu depan yang terpisah mengiyaratkan tatapan mata tajam. Kemudian bodi dari tengah sampai belakang ramping dan banyak sudut tajam. Kaki-kaki pakai pelek warna emas.

Kemudian setangnya model telanjang. Suspensi belakang monoshock membuat auranya lebih racy. Ground clereance tinggi mampu melewati kondisi jalan buruk.

Kymco F9Foto: Istimewa Kymco F9

Kymco F9 memakai pelek lingkar 14 inci, rem depan dan belakang sudah cakram, berat 107 kg dan tinggi jok 790 mm.

Baca juga: Spesifikasi Kymco X-Town 250i

Beralih ke bagian teknis. Kymco F9 mengusung motor listrik DC dengan daya 9,4 kW yang mampu menghasilkan torsi 30 Nm. Tenaga disuplai pakai baterai 40 Ah.

Kymco mengklaim motor mampu berakselerasi dari 0-50 kpj hanya dalam tiga detik. Serta meraih kecepatan tertinggi 110 kpj.

Kymco F9Foto: Istimewa Kymco F9

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.