Motor Listrik Baru NIU Meluncurkan Dua Produk Mulai Desember

Kompas.com - 26/11/2020, 09:22 WIB
NIU NQi series NIUNIU NQi series

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen motor listrik yang bermarkas di Changzhou, China, NIU, resmi memulai kiprahnya di Indonesia. Sebagai awalan, NIU akan menghadirkan dua model yang akan dipasarkan mulai akhir 2020.

NIU pertama kali terbentuk sejak 2014 kemudian terus menembus pasar motor listrik di Eropa sampai saat ini.

CEO NIU Yan, mengatakan, pandemi ini telah mengubah cara hidup banyak orang, termasuk dalam bepergian. Semakin banyak masyarakat yang memilih berpergian dengan kendaraan pribadi karena merasa lebih aman.

Baca juga: Motor Listrik Hasil Konversi Bisa Urus STNK dan Pakai Pelat Biru

"NIU berusaha menjawab kebutuhan ini dengan produk kendaraan listrik kami, yang menggabungkan style dengan teknologi, dirancang secara efisien untuk menyediakan solusi yang terjangkau,” kata Yan, dalam keterangan resminya.

NIU Govaelectrec.co NIU Gova

Di Indonesia, NIU akan menghadirkan NQi dan Gova dengan beragam model dan spesifikasi untuk konsumen. Kedua motor listrik NIU tersebut akan dijual pada situs jual beli online mulai 15 Desember 2020 sampai 15 Januari 2021.

“Yang membedakan NIU dari pesaingnya adalah semua sepeda motor listrik dari NIU dilengkapi dengan konektivitas IoT yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna. Konektivitas terintegrasi dan berkecepatan tinggi ini memungkinkan pengguna untuk melacak diagnostik dan pengaturan kendaraan secara langsung,” kata Yan.

Baca juga: Tarif Uji Tipe untuk Konversi Motor Listrik Belum Ditetapkan

Dengan integrasi konektivitas IoT ini, pengendaranya dapat terhubung dengan berbagai fungsi, mulai dari membuka dan menutup kunci, menyalakan mesin dari ponselnya, hingga memonitor lokasi GPS.

Aplikasi ini juga membuat pemiliknya lebih tenang. Sebab, bisa mengakses fitur canggih secara real-time, seperti GPS, anti-pencurian, pelacakan secara remote, diagnosa kendaraan, dan akses ke pusat layanan pelanggan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X