Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander di Akhir Tahun

Kompas.com - 26/11/2020, 06:02 WIB
Mitsubishi Xpander Black Edition. (Dok. MMKSI) Mitsubishi Xpander Black Edition.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi pilihan buat masyarakat yang ingin membeli kendaraan. Apalagi, di masa pandemi sekarang ini berpergian lebih aman menggunakan mobil pribadi ketimbang transportasi umum.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, mobil bekas yang masih diburu konsumen, yakni jenis low multi purpose vehicle (LMPV).

Segmen ini dihuni oleh beberapa merek dan model, seperti Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Toyota Avanza.

"Mobil-mobil seperti itu yang masih sampai sekarang ini dipilih oleh konsumen," ucap Herjanto saat dihubungi Kompas.com belum lama in.

Baca juga: Mitsubishi Siapkan Mobil Ramah Lingkungan, Termasuk Xpander Hybrid

Menurut dia, salah satu model yang cukup fenomenal, yaitu Mitsubishi Xpander. Sebab, awal-awal muncul sampai sekarang, unit bekasnya masih diburu oleh konsumen.

Test Drive Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/Dio Test Drive Mitsubishi Xpander

"Sekali unitnya ada di showroom, tidak lama karena langsung dicari dan dibeli oleh konsumen," kata Herjanto.

Dia juga pernah mengatakan, depresiasi harga Xpander tidak terlalu jauh alias tidak turun drastis dari harga barunya.

"Artinya depresiasi atau penyusutan harganya antara lima sampai 10 persen dari banderol barunya," kata dia.

Baca juga: Mitsubishi Xpander AP4 Taklukkan Meikarta Sprint Rally 2020

Faktor lain, menurut Irawan salah satu pedagang mobil bekas di WTC Mangga Dua, masyarakat juga sudah mulai percaya kepada Mitsubishi karena kini memiliki diler yang cukup banyak, serta modelnya berhasil beda dibanding LMPV lain sebelumnya.

"Pertimbangan pembeli seperti itu, yang beli di kami coba kami tanya apa alasannya, jawabnya seperti itu," ucap Irawan saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X