Morbidelli Sebut MotoGP 2021 Akan Fantastis bersama Valentino Rossi

Kompas.com - 24/11/2020, 07:42 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)
Automotonews.gr‏Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli berhasil meraih posisi runner-up pada MotoGP 2020.

Rider berusia 25 tahun itu berhasil mengumpulkan 158 poin, ia berada tepat di bawah Joan Mir yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020 dengan raihan 171 poin.

Morbidelli mengaku sempat merasa frustrasi pada musim awal balapan, karena dirinya tidak dipasok motor dengan spesifikasi terbaru. Kondisi ini berbeda dengan yang diterima Rossi, Vinales, dan rekan setimnya Fabio Quartararo.

Baca juga: Begini Cara Menyimpan Ban Mobil di Rumah

Namun, dirinya justru berhasil membuktikan mampu menjadi pebalap Yamaha terbaik di MotoGP 2020. Bahkan, dia berhasil mengungguli Rossi yang justru menjadi pebalap Yamaha dengan rapor terburuk pada musim ini.

Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

“Saya sempat frustrasi. Tetapi, kami dapat melangkah dengan baik dan saya sangat senang dengan musim ini. Sekarang saatnya untuk istirahat dan memikirkan tahun depan,” kata Morbidelli dikutip dari gpone, Senin (23/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pertamina Hadirkan Pertalite Seharga Premium di 143 SPBU Jakarta

Pada MotoGP 2021, Morbidelli akan satu tim dengan mentornya Valentino Rossi untuk membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Dia mengatakan sangat antusias dan merasa bahwa satu tim dengan The Doctor akan menjadi hal yang fantastis.

“Vale memiliki banyak pengalaman. Bayangkan, saya bertemu Valentino Rossi saat usia saya 13 tahun. Saya tidak pernah memikirkan akan setim dengannya. Ini akan fantastis,” ujar Morbidelli.

“Saya akan berbagi garasi dengan Vale, mentor yang juga teman saya. MotoGP 2021 akan menjadi seri yang luar biasa,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.