Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Morbidelli Sebut MotoGP 2021 Akan Fantastis bersama Valentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli berhasil meraih posisi runner-up pada MotoGP 2020.

Rider berusia 25 tahun itu berhasil mengumpulkan 158 poin, ia berada tepat di bawah Joan Mir yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020 dengan raihan 171 poin.

Morbidelli mengaku sempat merasa frustrasi pada musim awal balapan, karena dirinya tidak dipasok motor dengan spesifikasi terbaru. Kondisi ini berbeda dengan yang diterima Rossi, Vinales, dan rekan setimnya Fabio Quartararo.

Namun, dirinya justru berhasil membuktikan mampu menjadi pebalap Yamaha terbaik di MotoGP 2020. Bahkan, dia berhasil mengungguli Rossi yang justru menjadi pebalap Yamaha dengan rapor terburuk pada musim ini.

“Saya sempat frustrasi. Tetapi, kami dapat melangkah dengan baik dan saya sangat senang dengan musim ini. Sekarang saatnya untuk istirahat dan memikirkan tahun depan,” kata Morbidelli dikutip dari gpone, Senin (23/11/2020).

Pada MotoGP 2021, Morbidelli akan satu tim dengan mentornya Valentino Rossi untuk membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Dia mengatakan sangat antusias dan merasa bahwa satu tim dengan The Doctor akan menjadi hal yang fantastis.

“Vale memiliki banyak pengalaman. Bayangkan, saya bertemu Valentino Rossi saat usia saya 13 tahun. Saya tidak pernah memikirkan akan setim dengannya. Ini akan fantastis,” ujar Morbidelli.

“Saya akan berbagi garasi dengan Vale, mentor yang juga teman saya. MotoGP 2021 akan menjadi seri yang luar biasa,” tambahnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/24/074200215/morbidelli-sebut-motogp-2021-akan-fantastis-bersama-valentino-rossi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke