Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Hadirkan Pertalite Seharga Premium di 143 SPBU Jakarta

Kompas.com - 23/11/2020, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) tengah memperluas jangkauan Program Langit Biru (PLB) di berbagai wilayah Indonesia guna mengurangi pencemaran udara melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan.

Setelah dilaksanakan di sejumlah kota wilayah Jawa-Madura-Bali, termasuk Jakarta Pusat serta Jakarta Utara, kini program tersebut hadir di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Sama seperti PLB di wilayah-wilayah lain, Pertamina memberikan potongan harga Pertalite, sehingga konsumen dapat membeli BBM dengan angka oktan 90 itu dengan harga Rp 6.450 per liter, atau setara dengan Premium.

Baca juga: Pertamina: Masa Iya Kita Setara dengan Bangladesh dan Kolombia

Petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah saat melayani pengendara di SPBU Pertamina 31.128.02 di Jl. Letjen M.T. Haryono, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). Penggunaan alat pelindung wajah (Face Shield) tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri saat berhubungan langsung dengan pengendara dalam pencegahan penyebaran COVID-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah saat melayani pengendara di SPBU Pertamina 31.128.02 di Jl. Letjen M.T. Haryono, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). Penggunaan alat pelindung wajah (Face Shield) tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri saat berhubungan langsung dengan pengendara dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan mengatakan, program ini berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi pelat kuning.

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," ujarnya di keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

"Selain itu dengan harga khusus, kami mengajak pengendara ini mendapatkan customer experience, bahwa dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga," ujar Eko.

Lebih lanjut Eko menambahkan, PLB kali ini dilaksanakan di 24 SPBU Jakarta Barat, 39 SPBU di Jakarta Selatan, dan 51 SPBU di Jakarta Timur.

Baca juga: Diskon Avanza Tembus Rp 20 Juta, Ertiga Rp 25 Juta

Antrian pengendara motor yang membeli BBM Pertalite dengan harga khusus di SPBU Jln Industri Raya No.1, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).KOMPAS.COM/ IRA GITA Antrian pengendara motor yang membeli BBM Pertalite dengan harga khusus di SPBU Jln Industri Raya No.1, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

Beberapa waktu lalu, Pertamina juga telah melaksanakan PLB di 11 SPBU di Kota Jakarta Pusat dan 18 SPBU wilayah Kota Jakata Utara.

Dengan demikian, total terdapat 143 SPBU di DKI Jakarta yang melayani dikon Pertalite seharga Premium.

“Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” ujar Eko.

Meski ada program PLB, Pertamina memastikan tetap menyediakan BBM jenis Premium di wilayah DKI Jakarta, termasuk Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Selatan dan Kota Jakarta Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.