Diskon Avanza Tembus Rp 20 Juta, Ertiga Rp 25 Juta

Kompas.com - 23/11/2020, 14:22 WIB
Pada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit. TAMPada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, berbagai diler kendaraan bermotor mulai mengumbar potongan harga atau diskon mobil baru, guna merangsang daya beli sekaligus mencapai target penjualan.

Salah satu program tersebut berlaku untuk segmen low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah. Menariknya, saat ini harga pasaran Toyota Avanza Cs masih stabil sejak empat bulan belakangan.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan Kompas.com, kini rata-rata diskon untuk mobil sejenis ialah Rp 10 juta sampai Rp 25 jutaan tergantung varian. Diskon berlaku baik untuk pembelian tunai maupun kredit.

Baca juga: Diskon Ignis dan Sirion Jelang Akhir Tahun Tembus Puluhan Juta Rupiah

Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT
APHIT McKlein Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT

"Saat ini, Toyota Avanza masih standar diskonnya yaitu Rp 20 juta. Ini stok baru atau NIK 2020. Kalau Daihatsu Xenia, tidak jauh berbeda tapi ada beberapa model yang bisa kita lebihkan sedikit," kata tenaga penjual Toyota saat dihubungi, Minggu (22/11/2020).

Besaran serupa juga berlaku untuk Wuling Confero yang saat ini dibanderol mulai Rp 150.800.000 on the road DKI Jakarta. Namun, diskon berlaku sampai batas waktu tertentu saja.

Sedangkan potongan harga pada Suzuki Ertiga yang banderolannya mencapai Rp 207 juta sampai Rp 262,5 juta sedikit lebih besar, yakni Rp 25 juta.

"Itu sudah termasuk kaca film dan warranty," kata tenaga penjual Suzuki.

Baca juga: Beli Sedan Mewah Asal Eropa Bisa Dapat Diskon sampai Rp 200 Juta

Adapun diskon Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander hanya mentok di angka Rp 10 juta saja. Tetapi, diler memastikan pembeli tidak akan menanti lama mobil karena ketersediaannya sudah siap.

"Jika mengisi data sekarang, segera kita akan ajukan untuk pembelian kredit atau bisa juga langsung tunai. Tidak lama, mobil sudah ready," ucap tenaga penjual Mitsubishi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X