Peluncuran Angkot AC di Depok Diundur Sampai Awal Januari 2021

Kompas.com - 23/11/2020, 13:15 WIB
Angkot ber-AC kota Depok Organda Kota DepokAngkot ber-AC kota Depok

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada pertengahan Oktober, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Depok memperkenalkan prototipe angkutan perkotaan ( angkot) ber-AC dengan basis Wuling Confero pada para operator angkutan umum.

Angkot ber-AC ini rencananya akan dioperasikan pada minggu kedua bulan November 2020. Namun sampai saat ini masih belum diluncurkan juga. Kompas.com mengonfirmasi ke Sekretaris Jenderal Oganda Depok, M. Hasyim terkait hal ini.

Hasyim mengatakan kalau peluncuran angkot ber-AC di Depok memang diundur. Penyebab dari mundurnya pengoperasian angkot ber-AC ini karena masih dalam proses persiapan unitnya.

Baca juga: Momen Haru Perpisahan Valentino Rossi dengan Yamaha

Angkot ber-AC kota DepokOrganda Kota Depok Angkot ber-AC kota Depok

Peluncuran angkot ber-AC, JR Connexion dan Bus Rapid Transit ( BRT) saya undur jadi awal Januari 2021. Selain itu juga sedang disiapkan aplikasi untuk cara pembayarannya,” ucap Hasyim kepada Kompas.com, Senin (23/11/2020).

Nantinya semua penumpang melakukan tansaksi dengan scan barcode yang ada di angkutannya. Selain untuk transaksinya, aplikasi yang dibuat juga berguna untuk memantau aktivitas angkotnya.

“Nanti angkot yang akan kita perkenalkan ini, disamping menggunakan AC, sistem pembayarannya juga baru, memakai aplikasi barcode,” kata Hasyim.

Baca juga: Momen Kecelakaan Pebalap Moto2 Aron Canet dan Lolos dari Maut

Untuk persiapan peluncurannya Januari nanti, Hasyim mengatakan kalau persiapannya sudah 60 persen. Begitu juga dengan BRT, masih persiapan unitnya. Rencananya akan ada lima sampai tujuh bus yang melayani trayek dari Terminal Depok di Margonda ke Terminal Jatijajar.

“Nanti Januari sudah disiapkan 200 unit angkot ber-AC. Targetnya akan ada di jalur-jalur besar seperti 06, 02, 05, dan 03 sebagai awalan,” kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X