Quartararo Kecewa Berat, Tak Tahu Mesti Bilang Apa

Kompas.com - 23/11/2020, 14:01 WIB
Alex Rins (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) saat merayakan podium pada MotoGP Catalan, 27 September 2020. AFP/LLUIS GENEAlex Rins (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) saat merayakan podium pada MotoGP Catalan, 27 September 2020.
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Meski tampil menjanjikan di awal musim dan digadang menjadi juara dunia MotoGP 2020Fabio Quartararo akhirnya hanya berada di posisi kedelapan di klasemen akhir.

Rekannya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli justru menjadi kekuatan baru tim Yamaha musim ini. Tanpa dijagokan, pebalap Italia itu menduduki peringkat kedua klasemen balap.

Sadar dengan raihan yang kurang baik di akhir musim, Quartararo mengatakan tidak tahu apa yang mesti dia pikirkan mengenai musim ini. Dia hanya mengatakan menjalani akhir musim yang berat.

Baca juga: Performa Ducati Buruk di Musim Ini, Bosnya Salahkan Ban

Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Saya tidak tahu apa yang harus saya pikirkan tentang musim ini, akhir kejuaraan yang sulit. Kami berharap dapat menemukan masalahnya secepat mungkin," tulisnya di akun Twitter, dikutip Senin (23/11/2020).

Quartararo mengatakan, setidaknya musim ini dia tiga kali menang. Adapun musim depan dia akan berseragam tim pabrikan Yamaha dan berharap kolaborasinya dengan Yamaha makin baik.

"Tiga kemenangan tahun ini tetapi saya berharap YMC (Yamaha Motor Corporation) dan saya dapat membuat langkah besar untuk tahun 2021," katanya.

"Saya termotivasi tetapi sekarang adalah waktu untuk sedikit bersantai dan mempersiapkan dengan baik musim depan," katanya.

Baca juga: Vinales dan Rossi Lontarkan Kritik Pedas pada Yamaha Soal M1

Hasil Seri Portugal MotoGP 2020, Minggu (22/11/2020), pebalap Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira memenangi balapan seri ini, disusul Jack Miller dari Pramac di posisi kedua, dan Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT di posisi ketiga. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Hasil Seri Portugal MotoGP 2020, Minggu (22/11/2020), pebalap Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira memenangi balapan seri ini, disusul Jack Miller dari Pramac di posisi kedua, dan Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT di posisi ketiga.

Di lain kesempatan, mengutip Tuttomotoriweb, Quartararo mengatakan dia kecewa dengan hasil akhir musim 2020. Karena sebetulnya dia tampil baik di awal musim. 

“Saat enam balapan terakhir berjalan buruk, sulit mengatakan 'Saya senang dengan musim ini.' Tetapi saya dapat mengatakan bahwa musim ini telah memberi saya tiga kemenangan," katanya.

"Ketika saya melihat kembali, itu sangat bagus. Jadi dalam beberapa hal ini adalah musim yang hebat, tapi sayangnya terakhirnya tidak bagus. Itu sebabnya saya sedikit sedih,” kata Quartararo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X