Diskon Skutik Jelang Akhir Tahun Tembus Jutaan Rupiah

Kompas.com - 23/11/2020, 13:02 WIB
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dominasi sepeda motor tipe skuter matik (Skutik) memang tidak diragukan lagi saat ini.

Mayoritas konsumen akan memilih jenis motor bertransmisi otomatis dibandingkan dengan tipe yang lainnya, seperti bebek atau bahkan motor sport.

Bukan tanpa alasan pembeli lebih memilih tipe matik, mulai dari tingkat kenyamanannya hingga mudah dalam pengoperasiannya.

Meski sudah begitu mendominasi pasar, ternyata motor tipe ini tidak luput dari gebyar promo yang diberikan oleh diler.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Segera Diberlakukan

Promo yang diberikan mulai dari diskon untuk pembelian secara kredit dan juga cashback jika konsumen membeli secara tunai.

Yamaha FreeGo 2020KOMPAS.com/Gilang Yamaha FreeGo 2020

Mengenai besaran potongan harga tentunya jauh lebih banyak ketika konsumen membeli secara kredit bahkan bisa mencapai lebih dari Rp 2 juta.

Seperti dari pabrikan Honda yang memberikan penawaran menarik untuk skutik 110 cc-nya. Bagi pembeli yang menginginkan Honda Genio bisa mendapatkan potongan harga hingga Rp 2,3 juta.

“Untuk Genio hari ini baru promo, potongan harganya bisa mencapai Rp 2,3 juta. Dari sebelumnya DP Rp 3,8 juta, pembeli cukup membayar Rp 1,5 juta saja,” kata salah seorang wiraniaga diler Honda di Jakarta kepada Kompas.com, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Akan Berlaku di Seluruh Indonesia

Sedangkan, lanjut tenaga penjual tersebut, jika konsumen untuk membeli tipe lain seperti Beat juga bisa mendapatkan potongan yang sama yakni Rp 2,3 juta.

“Dari uang muka Rp 3,5 juta, pembeli cukup membayar Rp 1,2 juta saja. Tetapi, kalau pembelian secara cash maka potongannya tidak banyak hanya Rp 200.000 saja,” katanya.

Honda BeatFoto: Istimewa Honda Beat

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.