Pebalap Moto2 Menolak Tawaran Aprilia ke MotoGP 2021

Kompas.com - 23/11/2020, 12:02 WIB
Tim Sky Racing VR46 @skyracingteamvr46Tim Sky Racing VR46

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia sedang mencari pengganti Andrea Iannone. Salah satu pilihannya adalah Marco Bezzecchi, pebalap tim VR46 di kelas Moto2.

Bezzecchi memang cukup bersinar belakangan ini. Pebalap asal Italia ini juga tampil sangat kompetitif di musim ini.

Baca juga: Aprilia Masih Ragu Tentukan Pengganti Iannone

Pablo Nieto, pimpinan tim VR46, mengonfirmasi bahwa Aprilia sudah menawarkan Bezzecchi kontrak untuk 2021. Namun, tim VR46 dan Bezzecchi menolak tawaran tersebut.

Marco Bezzecchi saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Marco Bezzecchi saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Masa depan Bezzecchi adalah tetap di sini, di 2021 dia akan balapan dengan kami," ujar Nieto pada DAZN, dikutip dari Motorsport.com.

Nieto menambahkan, Aprilia sudah mencoba dekati Bezzecchi. Dia juga memahami bahwa mengontrak Bezzechi menjadi salah satu prioritas Aprilia.

"Mereka sudah melihat bahwa Marco adalah salah satu pebalap dengan kondisi terbaik di kategori ini dan dia butuh pebalap seperti Marco. Bagi kami, Marco adalah ujung tombak untuk proyek Moto2 tahun depan dan saya ingin dia tetap di Moto2 untuk meraih gelar juara dunia tahun depan," kata Nieto.

Baca juga: Dilirik Aprilia, Aleix Espargaro Pertanyakan Komitmen Lorenzo

Bezzecchi pun merasakan hal yang sama. Anak didik Valentino Rossi di VR46 Academy ini masih ingin berada di kelas Moto2.

"Aprilia datang ke saya dan mereka yakin akan kemungkinan saya pindah ke MotoGP. Saya merasa senang karena tidak menyangka akan dapat tawaran untuk MotoGP dari siapapun," ujar Bezzecchi.

Aleix Espargaro kecewa Aprilia tidak kunjung kompetitif.motogp.com Aleix Espargaro kecewa Aprilia tidak kunjung kompetitif.

Sayangnya, Aprilia telat, Bezzecchi sudah terlanjur memerpanjang kontraknya dengan tim VR46. Di samping itu, Bezzecchi masih merasa belum seratus persen di kelas Moto2.

"Saya akan coba membuat musim yang bagus, jika Anda meraih hasil yang baik, tawaran untuk MotoGP akan datang. Saya meminta maaf pada Aprilia, jika mereka datang lebih awal, mungkin saya memiliki pemikiran yang berbeda," kata Bezzecchi.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X