Aprilia Masih Ragu Tentukan Pengganti Iannone

Kompas.com - 20/11/2020, 15:01 WIB
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - CEO Aprilia Massimo Rivola mengatakan pebalap tes Bradley Smith adalah "opsi yang valid" untuk mengisi kursi pebalap MotoGP 2021 menggantikan Andrea Iannone.

"Dia adalah pembalap dengan banyak pengalaman, dia bisa memiliki peluang. Kami juga melihat pasar bakat muda," kata Rivola mengutip Autosport, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Dilirik Aprilia, Aleix Espargaro Pertanyakan Komitmen Lorenzo

Massimo RivolaFoto: id.motorcyclesports.net Massimo Rivola

Saat ini Aprilia belum mengumumkan pengganti Iannone. Rivola mengatakan, selain Smith pihaknya memang masih membuka opsi memakai jasa pebalap dari Moto2 yang naik kelas.

"Moto2 adalah tempat latihan yang sangat bagus untuk MotoGP. Tahun depan akan ada banyak (pebalap Moto2) jadi mungkin itu bukan ide yang buruk, tapi kami masih mengevaluasi itu," katanya.

Sebelumnya banyak rumor yang beredar mengenai pengisi kursi Iannone. Mulai dari Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow bahkan mantan test rider Yamaha, Jorge Lorenzo.

Baca juga: Kalah Banding, Andrea Iannone Dilarang Balapan 4 Tahun

Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, PortugalYamaha MotoGP Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

Dovi sudah membantah tidak akan ke Aprilia dan akan vakum balapan tahun depan. Cal Crutchlow menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha. Adapun yang belum terkonfirmasi ialah Lorenzo.

Sebelumnya Lorenzo mengatakan sudah tidak tertarik balapan maka itu jadi pebalap tes. Lorenzo terus mengungkapkan memiliki hidup yang lebih nyaman setelah pensiun jadi pebalap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.