Dilirik Aprilia, Aleix Espargaro Pertanyakan Komitmen Lorenzo

Kompas.com - 06/11/2020, 12:02 WIB
Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020). @YAMAHAMOTOGPJorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo dikabarkan tertarik menjadi test rider Aprilia. Aleix Espargaro yang merupakan pebalap utama tim pabrikan tersebut pun mempertanyakan komitmen dari Lorenzo.

Bukan tanpa alasan Aleix meragukan komitmen Lorenzo. Sebab, sudah terbukti performa mantan juara dunia MotoGP tersebut jauh dari kata kompetitif.

Baca juga: Lorenzo Akui Tertarik Pindah ke Aprilia

Aprilia sedang membangun tim yang kuat. Untuk itu, dibutuhkan pebalap yang kuat juga untuk mengembangkan RS-GP 20.

Aleix Espargaro terpaksa menggunakan helm lain di GP Catalunya karena masalah sertifikasi.motogp.com Aleix Espargaro terpaksa menggunakan helm lain di GP Catalunya karena masalah sertifikasi.

Menurut Aleix, performa yang diperlihatkan Lorenzo saat sesi tes di Portugal tidak cukup untuk menolongnya mengembangkan motor.

"Tapi, Anda tidak akan pernah tahu. Jika Jorge sangat ingin menjadi cepat dan kompetitif, maka dia bisa menjadi pebalap yang sangat cepat," ujar Aleix, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Rumors Dovi Masuk ke Yamaha, Lorenzo Geser ke Aprilia

Aleix menambahkan, level dan kemampuan Lorenzo tidak bisa dipertanyakan. Pebalap dengan nomor start 99 itu sangatlah cepat, terbukti dengan dirinya menjadi juara dunia beberapa kali.

"Tapi, saya tidak tahu mengenai komitmennya. Saya tidak begitu yakin apakah secara fisik dan mental dia siap. Hanya dia yang mengetahuinya," kata Aleix.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X