Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilirik Aprilia, Aleix Espargaro Pertanyakan Komitmen Lorenzo

Kompas.com - 06/11/2020, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo dikabarkan tertarik menjadi test rider Aprilia. Aleix Espargaro yang merupakan pebalap utama tim pabrikan tersebut pun mempertanyakan komitmen dari Lorenzo.

Bukan tanpa alasan Aleix meragukan komitmen Lorenzo. Sebab, sudah terbukti performa mantan juara dunia MotoGP tersebut jauh dari kata kompetitif.

Baca juga: Lorenzo Akui Tertarik Pindah ke Aprilia

Aprilia sedang membangun tim yang kuat. Untuk itu, dibutuhkan pebalap yang kuat juga untuk mengembangkan RS-GP 20.

Aleix Espargaro terpaksa menggunakan helm lain di GP Catalunya karena masalah sertifikasi.motogp.com Aleix Espargaro terpaksa menggunakan helm lain di GP Catalunya karena masalah sertifikasi.

Menurut Aleix, performa yang diperlihatkan Lorenzo saat sesi tes di Portugal tidak cukup untuk menolongnya mengembangkan motor.

"Tapi, Anda tidak akan pernah tahu. Jika Jorge sangat ingin menjadi cepat dan kompetitif, maka dia bisa menjadi pebalap yang sangat cepat," ujar Aleix, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Rumors Dovi Masuk ke Yamaha, Lorenzo Geser ke Aprilia

Aleix menambahkan, level dan kemampuan Lorenzo tidak bisa dipertanyakan. Pebalap dengan nomor start 99 itu sangatlah cepat, terbukti dengan dirinya menjadi juara dunia beberapa kali.

"Tapi, saya tidak tahu mengenai komitmennya. Saya tidak begitu yakin apakah secara fisik dan mental dia siap. Hanya dia yang mengetahuinya," kata Aleix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com