Jelang Akhir Tahun, Mulai Banyak yang Cari Mobil Bekas

Kompas.com - 19/11/2020, 16:21 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang belum juga usai sedikit banyak berpengaruh pada penjualan mobil di Tanah Air. Walaupun banyak alami penurunan, namun masih ada konsumen yang memutuskan untuk membeli mobil.

Joni Gunawan, pebisnis mobil seken di WTC Mangga Dua mengatakan, meski belum menunjukan angka normal, namun penjualan mobil bekas perlahan mulai naik.

Baca juga: Performa Layanan Bus, Buy The Service Masih di Bawah 50 Persen

“Apalagi di saat pandemi seperti ini banyak orang takut untuk naik transportasi umum, jadi mereka lebih baik membeli mobil dengan harga yang murah karena ada kebutuhan,” ujar Joni saat ditemui Kompas.com, Rabu (19/11/2020), di Jakarta Utara.

Mobil bekas di WTC Mangga DuaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil bekas di WTC Mangga Dua

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, juga memprediksi bahwa penjualan mobil bekas akan terus naik menjelang akhir tahun. Apalagi ditambah dengan libur panjang natal dan tahun baru, di mana masyarakat biasanya memilih untuk berlibur atau pulang kampung.

Baca juga: Yamaha Suntik Mati R6, Kecuali Versi Balap

“Karena khawatir naik transportasi umum di masa pandemi, selain itu juga mahal jika harus naik pesawat, kereta dan lain-lain, cenderung pilih naik mobil saja. Lebih aman, biaya lebih murah dan setelah itu bisa digunakan untuk aktivitas lainnya juga,” ucap Herjanto.

Sejak Oktober, Herjanto mengaku penjualan mobil bekas sudah mulai membaik, terutama untuk segmen mobil murah berkonfigurasi tujuh penumpang.

“Masyarakat sekarang orientasinya sudah mau akhir tahun untuk liburan, paling di laku saat ini mobil dengan 7 seater selain murah kabinnya juga lapang,” ujar Herjanto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X