Andi Gilang Turun Kelas ke Moto3 mulai 2021

Kompas.com - 19/11/2020, 09:42 WIB
Andi Gilang Moto2 Foto: Twitter/ Honda Team AsiaAndi Gilang Moto2

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, Indonesia memiliki pebalap muda yang berlaga di MotoGP, khususnya kelas Moto2, yakni Andi Farid Izdihar. Namun, musim ini juga jadi musim terakhirnya balapan di kelas tersebut.

Melalui media sosial Instagram pribadinya, pebalap yang akrab disapa Andi Gilang ini mengunggah sebuah foto. Dalam foto tersebut, Andi Gilang bersama dengan pihak dari Idemitsu Honda Team Asia.

Baca juga: Hasil Moto2 GP Valencia, Jorge Martin Juara, Andi Gilang Kecelakaan

Pada foto tersebut, Andi Gilang mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang masih memercayai dirinya untuk balapan di kejuaraan dunia. Di bagian akhir, Andi Gilang juga mencantumkan tanda pagar (tagar) # moto3.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ANDI GILANG (@27_andigilang)

Pebalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, ini kali pertama melakukan debutnya di Moto2 2019, tepatnya di Misano, Italia.

Turun satu musim penuh di kelas Moto2 pada musim 2020 bersama Idemitsu Honda Team Asia, pebalap dengan nomor start 27 ini menggantikan posisi Dimas Ekky Pratama.

Baca juga: Hasil Moto2 GP Eropa Dimenangkan Bezzecchi, Andi Gilang Posisi 18

Sejauh ini, performa Andi Gilang memang masih belum cukup menjanjikan. Namun, di setiap serinya, pebalap jebolan Astra Honda Racing Team ( AHRT) ini tetap mengalami peningkatan.

Sebelum turun di Moto2, Andi Gilang juga sempat berkompetisi di FIM CEV Moto2 Europea Championship 2019. Prestasi terbaiknya saat itu adalah finis di urutan kelima dan berada di peringkat ke-14 di klasemen.

Perjalanan

Pebalap AHRT, Andi Gilang Farid Izdhihar, yang musim depan akan tampil dalam ajang Moto2.AHRT Pebalap AHRT, Andi Gilang Farid Izdhihar, yang musim depan akan tampil dalam ajang Moto2.

Perjalanan Gilang bisa sampai balapan di Moto2 tidak mudah, jalan panjang harus ditempuh untuk menjadi pebalap profesional. Usia 10 tahun dia sudah mengikuti kejuaraan lokal di Kabupaten Bulukumba.

Karirnya mulai fokus setelah dia mengikuti program pembinaan pebalap muda dari Astra Honda Racing pada 2010. Medio 2011-2013, Gilang ikut kejuaraan balap bebek Motoprix Region 2 membela Honda Daya Golden.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X