Strategi Pertamina Hapus Premium, Kasih Diskon Pembelian Pertalite

Kompas.com - 17/11/2020, 07:22 WIB
Ilustrasi spbu Pertamina (dok. Pertamina) Ilustrasi spbu Pertamina

JAKARTA, KOMPAS.comPertamina tengah gencar memberikan diskon pembelian Pertalite seharga Premium. Setelah berlaku di Denpasar dan Tangerang Selatan, program ini kembali berlanjut di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

‘Program Langit Biru’ menjadi upaya pemerintah melalui Pertamina untuk bisa menekan kadar emisi gas buang yang berbahaya.

Promo ini sengaja ditujukan bagi konsumen kendaraan bermotor roda dua, angkutan umum kota (angkot), serta taksi pelat kuning yang menjadi transportasi publik.

Baca juga: Honda Bicara Soal Produk Baru di Indonesia

Petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah saat melayani pengendara di SPBU Pertamina 31.128.02 di Jl. Letjen M.T. Haryono, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). Penggunaan alat pelindung wajah (Face Shield) tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri saat berhubungan langsung dengan pengendara dalam pencegahan penyebaran COVID-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah saat melayani pengendara di SPBU Pertamina 31.128.02 di Jl. Letjen M.T. Haryono, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). Penggunaan alat pelindung wajah (Face Shield) tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri saat berhubungan langsung dengan pengendara dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan, program tersebut menjadi upaya edukasi kepada masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang ramah lingkungan.

“Pertamina akan terus mengedukasi konsumen untuk menggunakan BBM ramah lingkungan dan BBM yang lebih berkualitas,” ujar Heppy, kepada Kompas.com (16/11/2020).

Sementara itu mengenai penghapusan Premium, Heppy mengatakan keputusan tersebut jatuh ke tangan pemerintah.

Baca juga: Spyshot Honda Civic Terbaru, Segera Dipasarkan pada 2021

Pengendara motor mengantre di SPBU untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, di Bali, beberapa waktu lalu.AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA Pengendara motor mengantre di SPBU untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, di Bali, beberapa waktu lalu.

Walau demikian, sampai sekarang pihaknya memastikan masih memproduksi dan menjual Premium ke sejumlah daerah.

“Pertamina akan menyalurkan (Premium) selagi masih ada penugasan,” ucap Heppy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X