Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spyshot Honda Civic Terbaru, Segera Dipasarkan pada 2021

Kompas.com - 16/11/2020, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Gambar paten atau olah digital Honda Civic terbaru sebelumnya sudah banyak beredar di internet. Tak lama berselang, Honda diperkirakan akan mulai memasarkan Civic generasi kesebelas pada pertengahan 2021.

Menurut Autoindustriya, Honda kabarnya akan mulai menujukkan kepada masyarakat wujud sesungguhnya Civic terbaru pada 17 November mendatang.

Bahkan Honda juga telah merilis teaser Civic generasi terbaru lewat foto dan video. Terlihat sekilas bahwa tampilan lampu depan dan belakang memang terlihat sangat mirip dengan gambar paten yang sudah muncul.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2020, Joan Mir Juara Dunia

Ilustrasi tampilan lampu depan Honda Civic generasi terbaru.autoindustriya.com Ilustrasi tampilan lampu depan Honda Civic generasi terbaru.

Jika berkaca pada tampilan Civic yang dijual saat ini, ubahan Civic generasi terbaru tampak kurang radikal.

Sebab secara garis besar, desainnya terasa familiar dengan Accord. Sementara bagian belakang kalau diperhatikan mirip dengan desain sedan Audi terbaru.

Bicara soal mesin, ada beberapa kemungkinan yang bakal dibawa generasi ini. Namun mesin 1.500 cc turbo bertenaga 176 ps atau setara 174 tk dan torsi 219 Nm dengan transmisi CVT bakal jadi yang paling masuk akal.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Poin Joan Mir Sudah Tak Terkejar

Spyshot tampilan belakang Honda Civic generasi terbaru.response.jp Spyshot tampilan belakang Honda Civic generasi terbaru.

Selain itu, pilihannya ada mesin 2.000 cc N/A dengan tenaga sekitar 160 ps atau setara 158 tk dan torsi 187 Nm dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis CVT.

Laman Response bahkan telah berhasil menangkap tampilan Civic generasi terbaru, meski masih dalam balutan kamuflase.

Dapat dipastikan bahwa lampu depan mengusung lampu LED dengan Daytime Running Light yang terlihat keren.

Baca juga: Pembangunan Pabrik Baterai Tesla di Indonesia Segera Dimulai

Teaser tampilan belakang Honda Civic generasi terbaru.autoindustriya.com Teaser tampilan belakang Honda Civic generasi terbaru.

Termasuk gril depan lebar, air intake sederhana di bagian bawah, dan foglamp kecil di ujung bumpernya.

Sementara di bagian buritan, lampu belakang membuatnya makin mirip Accord. Juga garis bodi bagian atap yang tidak terlalu rendah, membuat Civic lebih mirip sedan tradisional ketimbang kupe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com