Honda Bicara Soal Produk Baru di Indonesia

Kompas.com - 16/11/2020, 16:01 WIB
Teaser tampilan belakang Honda Civic generasi terbaru. autoindustriya.comTeaser tampilan belakang Honda Civic generasi terbaru.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya soal penjualan mobil saja yang turun akibat pandemi Covid-19, namun beberapa produk baru yang sebelumnya dijadwalkan bakal meluncur di 2020 ini pun juga banyak yang tertunda.

Salah satunya seperti PT Honda Prospect Motor (HPM) yang tak kunjung meluncurkan produk baru. Padahal di awal 2020, dikabarkan ada beberapa model yang akan mengaspal di Tanah Air.

Hal ini tentu menjadi tanda tanya, mengingat beberapa agen pemegan merek (APM) lain justru rutin meluncurkan produk secara virtual saat pandemi. Belum lagi ditambah beberapa negara yang memasarkan Honda juga aktif memberikan pembaruan produk, contohnya seperti Odyssey di Jepang, sampai CR-V facelift di Malaysia.

Baca juga: Spyshot Honda Civic Terbaru, Segera Dipasarkan pada 2021

Honda CR-V Facelift di MalaysiaPaultan.org Honda CR-V Facelift di Malaysia

Menanggapi hal ini, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, adanya produk baru memang menjadi bagian dari stategi penjualan. Namun demikian hal tersebut juga harus dilihat dari kondisi pasarnya seperti apa.

"Seperti diketahui, market sekarang masih belum stabil, masih berubah-ubah. Dalam hal peluncuran mobil baru, kami tentu melihat kondisi market dan kebutuhan konsumen, apakah model-model tersebut di masa-masa (pandemi) sekarang ini masyarakatnya butuh atau bagaimana," kata Billy dalam konferensi pers virtual, Senin (16/11/2020)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi kami melihat pasar dan kebutuhannya akan seperti apa, terutama untuk masa-masa sekarang ini. Jadi mohon tunggu dan sabar saja, kapan saat yang tepat pasti kami akan luncurkan," kata dia.

Baca juga: Honda City Hatchback Siap Meluncur, Bakal Jadi Pengganti Jazz?

Honda City terbaru meluncur di Malaysia.paultan.org Honda City terbaru meluncur di Malaysia.

Sedangkan ketika ditanya soal nasib Honda Jazz yang sudah banyak ditanyakan penggemarnya, Billy juga kembali menegaskan bila untuk generasi baru yang meluncur di Jepang tidak akan masuk Indonesia.

Hal tersebut karena memang secara karakternya, dianggap tidak sesuai dengan DNA Jazz di Indonesia yang memiliki tampilan lebih sporty.

"Jadi untuk model hatchback ke depan, yang penting itu DNA sporty melekat itu, ada di model apa, bisa saja Fit di Jepang, atau bisa model baru lainnya. Kita tunggu saja model apa yang tepat untuk hatchbacknya dari kami nanti," ucap Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.