Kompas.com - 12/11/2020, 15:01 WIB
All New Honda Scoopy Foto: AHMAll New Honda Scoopy
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda punya tiga skutik di kelas 110cc, yaitu Honda Beat, Genio dan Scoopy. Sejak meluncur pertengahan 2019, posisi Genio seolah dijepit dua saudaranya.

Apalagi kini All New Honda Scoopy mengusung mesin dan rangka serupa Beat dan Genio. Sehingga yang membedakannya dengan Genio ialah fitur yang diusung.

Harga Beat tipe paling rendah yaitu Beat CBS dibanderol Rp 16.450.000. Adapun Genio CBS paling murah Rp 17.680.000, dan harga Scoopy yang paling murah Rp 19.950.000.

Baca juga: Kulik Spesifikasi All New Honda Scoopy

All New Honda Scoopy Foto: AHM All New Honda Scoopy

Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, mengatakan, meski terkesan terjepit tapi Genio dan Scoopy punya pasar sendiri dan tidak mengganggu masing-masing.

"Kita lihat adanya Scoopy, segmen konsumnenya berbeda, Scoopy lebih pada di kelas menengah dan unik, fashion dan modern," kata Thomas saat peluncuran virtual All New Scoopy, Selasa (10/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Genio kata Thomas, lahir untuk mengisi celah di segmen skutik entry level Honda. Model ini memang dirancang untuk konsumen yang ingin tampil beda dari Honda Beat.

"Sedangkan Genio, kita memberikan pilihan baru di kelas entry level. Secara tema berbeda, kalau dari sisi Genio, fashionable tapi trendy, istilahnya yang mau berbeda, tapi kalau dari Scoopy lebih unik," katanya.

Baca juga: Optimisme Honda Luncurkan All New Scoopy di Tengah Pandemi

Honda Genio Foto: Istimewa Honda Genio

All New Honda Scoopy punya empat varian, yaitu Sporty, Fashion, Stylish dan Prestige. Tiap varian punya dua pilihan warna sehingga total ada delapan warna.

Varian Sporty dan Fashion merupakan tipe standar tanpa fitur smart key. Kedua varian tersebut dibanderol Rp 19.950.000 on the road (OTR) DKI Jakarta.

Adapun All New Scoopy varian Stylish dan Prestige telah dilengkapi smart key alias keyless. Kedua varian paling atas ini dibanderol Rp 20.750.000 OTR DKI Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X