Lebih Murah dari Rush-Terios, Kia Sonet Dijual Awal 2021

Kompas.com - 11/11/2020, 15:52 WIB
Desain Kia Sonet KOMPAS.COM/STANLY RAVELDesain Kia Sonet
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), resmi menambah jajaran produk SUV murahnya di Tanah Air dengan meluncurkan Kia Sonet, Rabu (11/11/2020).

Selain dari desain serta fitur yang bisa dikatakan cukup mempuni, harga jualnya pun sangat kompetitif. Apalagi dengan hadirnya varian termurah yang dipasarkan di bawah Rp 200 juta, yakni Rp 193 juta untuk Sonet 1.5 M/T.

Harganya tersebut jauh lebih murah dibandingkan varian bawah dari para rivalnya. Contoh seperti Toyota Rush yang dipasarkan Rp 255,2 juta, Terios Rp 211,8 juta, dan HR-V 1.5 dengan banderol Rp 297 juta.

Baca juga: Kia Sonet Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 190 Jutaan

Namun demikian, bagi konsumen yang tertarik meminang varian Sonet dengan harga terjangkau harus bersabar, pasalnya unit tersebut baru akan hadir di Indonesia pada 2021 mendatang.

Kia Sonet Resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Kia Sonet Resmi meluncur di Indonesia

"Saat ini sampai akhir 2020 kita hanya memasarkan varian teratas dari Kia Sonet, yakni 1.5 iVT Premier Rp 289 juta. Untuk varian di bawahnya ready di Januari 2021 nanti," ucap Marketing and Development Division Head PT KIA Ario Soerjo, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (11/11/2020).

Ario menjelaskan hal tersebut karena masalah keterbatasan unit. Bahkan untuk varian teratas yang mulai dijual saat ini pun jumlahnya juga tidak terlalu banyak, yakni kurang dari 100 unit.

Selain dari pada itu, masalah momentum waktu juga menjadi salah satu pertimbangan krusial KIA untuk memasarkan semua varian saat ini.

"Kalau semua didatangkan saat ini akan tanggung, karena kita mau ganti tahun sesaat lagi, jadi biar nanti NIK-nya sudah langsung 2021. Untuk saat ini kurang dari 100 unit, kita targetkan bisa habis sampai akhir 2020," ucap Ario.

Baca juga: Pertamina Diskon Rp 250 per Liter Harga Pertamax Series

Kia Sonet Resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Kia Sonet Resmi meluncur di Indonesia

Seperti diketahui, untuk Kia Sonet yang mendarat di Indonesia berbeda dengan yang meluncur di India. Pilihan mesinnya hanya ada 1.500 cc tanpa turbo yang diklaim memiliki tenaga 113 tk dan torsi 144 Nm.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X