Andrea Dovizioso Resmi Cuti dari MotoGP 2021

Kompas.com - 11/11/2020, 15:01 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya @andreadoviziosoAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso resmi umumkan tidak akan mengikuti balapan dan menerima tawaran apapun untuk MotoGP 2021.

Untuk diketahui, kontrak Dovizioso di Ducati akan habis pada akhir musim ini. Rumor menyebutkan bahwa masalah gaji yang tidak dipenuhi, membuat pebalap asal Italia tersebut tidak perpanjang kontrak dengan Ducati.

Berbagai spekulasi pun berdatangan yang mengatakan kalau dirinya akan menuju tim lain, baik sebagai rider atau sekedar pebalap penguji.

Baca juga: Begini Cara Setel Posisi Duduk Aman Saat Mengemudi

Salah satu kabar yang santer terdengar adalah kepindahannya ke Yamaha, setelah kabarnya siap melepas Jorge Lorenzo ke Aprilia.

Namun, spekulasi tersebut akhirnya dibantah oleh Dovizioso. Pebalap berusia 34 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan menerima tawaran apapun untuk musim depan.

Pernyataan Andrea Dovizioso di akun instagram yang menyatakan tidak akan menerima tawaran apapun di MotoGP 2021instagram.com/andreadovizioso Pernyataan Andrea Dovizioso di akun instagram yang menyatakan tidak akan menerima tawaran apapun di MotoGP 2021

“Inilah yang akan saya lakukan pada 2021. Selama beberapa bulan terakhir, saya telah menerima beberapa tawaran untuk bekerja sebagai pembalap tes dalam mengembangkan proyek MotoGP dan saya berterima kasih atas pertimbangan yang diterima oleh pabrikan. Namun, saya telah memutuskan untuk tidak membuat komitmen apa pun dan tetap bebas dari perjanjian formal untuk saat ini,” tulis Dovizioso di akun instagramnya.

Dovizioso berjanji, akan kembali ke MotoGP jika dirinya sudah menemukan tim yang cocok.

Baca juga: Sepele, Tapi Bahaya Jika Tekanan Udara Ban Mobil Kurang!

“Saya memiliki hasrat yang besar untuk balapan. Saya masih memiliki ambisi untuk bersaing dan berjuang untuk menang. Saya akan kembali ke MotoGP segera setelah saya menemukan proyek yang didorong oleh semangat dan ambisi yang sama dengan yang saya miliki dan dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai, dan metode kerja yang sama,” ucapnya.

“Sekarang saya fokus menyelesaikan Kejuaraan Dunia dengan cara terbaik, dan saya sudah mulai mengembangkan beberapa proyek dengan mitra saya,” katanya.

Keputusan Dovizioso pun mendapat banyak reaksi dari rider lainnya, salah satunya adalah pebalap rookie Fabio Quartararo yang mengungkapkan kesedihan di akun media sosial pribadinya.

"Aku telah mempelajari banyak hal darimu, baik di dalam trek maupun di luar trek. Terima kasih atas kariermu yang menakjubkan, dan aku berharap bisa melihatmu kembali pada 2022. Tentu, sampai jumpa di Cheste dan Portimao," tulis pebalap 21 tahun itu.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X