Mazda3 Edisi Spesial Ulang Tahun Ke-100, Hanya 20 Unit

Kompas.com - 11/11/2020, 13:03 WIB
Mazda3 100th Anniversary Edition KOMPAS.com/RulyMazda3 100th Anniversary Edition
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi menghadirkan edisi khusus dari Mazda3 untuk pasar Tanah Air dalam rangka memperingati 100 tahun eksistensi Mazda Corporation di industri otomotif dunia.

Dinamakan Mazda3 100th Anniversary Edition, mobil itu hanya tersedia satu warna dengan jumlah ketersediaan atau stok 20 unit. Kini, mobil sudah bisa dipesan lewat seluruh jaringan diler Mazda Indonesia.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat merayakan 100 tahun Mazda di dunia dengan menghadirkan varian Mazda3 100th Anniversary Edition sebanyak 20 unit," kata Ricky Thio, Managing Director PT EMI, dalam peluncuran virtual, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Jurus Ampuh Membeli Pelek Bekas Mobil dari Para Ahli

Mazda3 100th Anniversary EditionKOMPAS.com/Ruly Mazda3 100th Anniversary Edition

"Ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan komitmen kami di Indonesia. Kami akan terus menjaga hal tersebut lewat memperkenalkan model dan teknologi terbaru Mazda, serta menjaga kualitas layanan purnajualnya," lanjut dia.

Mazda3 100th Anniversary Edition memiliki spesifikasi yang sama dengan Mazda3 yang diluncurkan pada tahun 2019, tetapi ditambah dengan aksesori khusus berupa logo 100 tahun Mazda pada bagian-bagian tertentu.

Mobil sendiri mengadopsi desain Kodo yang mengambil inspirasi dari estetika Jepang dengan pendekatan "kekurangan kelebihan" tanpa mengurangi secara berlebihan elemen dari kenyamanan mobil.

Di Indonesia, varian ini ditawarkan dengan harga Rp 533.800.000 on the road DKI Jakarta.

Baca juga: Masuk Indonesia 2022, Harga Tesla Cybertruck Mulai Rp 1,8 Miliar

Mazda3 100th Anniversary EditionKOMPAS.com/Ruly Mazda3 100th Anniversary Edition

"Patut diketahui bahwa Mazda sebenarnya tidak membatasi jumlah produksi unit varian ini, tapi waktu produksinya dibatasi. Khusus Indonesia, kami hanya bawa 20 unit agar mobil ini jadi collectible item," ujar Fedy Dwi Parileksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT EMI.

Sebelumnya, Mazda merayakan ulang tahun yang ke-100 di dunia pada 30 Januari 2020. Dalam pernyataan resminya, Akira Marumoto, Representative Director, President and CEO Mazda Motor Corporation, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada penggemarnya telah mendukung perjalanan panjang tersebut.

“Mazda berasal dari perusahaan yang memproduksi gabus dan kemudian berubah haluan untuk memproduksi mobil. Sekarang, mobil kami telah memiliki banyak pelanggan dengan lebih di 130 negara dan wilayah," katanya.

"Saat kita melihat ke depan untuk 100 tahun ke depan, kita akan terus mengutamakan manusia dan menghargai keunikan dalam menciptakan sesuatu bersama. Saat kami memperkuat hubungan dengan sesama dan bekerja sama dengan semua orang yang terhubung dengan perusahaan kami, kami akan terus merasa tertantang untuk menciptakan produk, teknologi, dan pengalaman unik yang disukai oleh pelanggan kami," tambah Akira.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X