Lorenzo Jagokan Joan Mir Rebut Juara Dunia MotoGP 2020

Kompas.com - 05/11/2020, 14:21 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Catalunya @joanmir36officialJoan Mir saat berlaga di MotoGP Catalunya
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap tes Yamaha, Jorge Lorenzo menjagokan Joan Mir untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Tadinya Lorenzo mengidolakan Fabio Quartararo tapi berubah di penghujung musim ini.

“Quartararo awalnya favorit saya, tapi tidak lagi, dia tidak memiliki keteguhan (konsisten)," kata Lorenzo mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Yamaha Tunjuk Garrett Gerloff Menggantikan Rossi di MotoGP Eropa

Lorenzo juga mengatakan kecewa dengan penampilan Maverick Vinales di musim 2020. Bukan tanpa sebab, Vinales dianggap kurang memanfaatkan situasi setelah Marc Marquez cedera.

 

Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, PortugalYamaha MotoGP Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal
"Vinales tidak menunjukkan apa yang diharapkan banyak orang darinya, termasuk saya. Franco Morbidelli sepertinya anak yang sangat baik, saya senang dia baik-baik saja," katanya.

Baca juga: Rossi: Saya Menjalani Tes dan Hasilnya Masih Positif

Soal Joan Mir, Lorenzo mengatakan pebalap Spanyol itu tampil konsisten. Meski setelah sebelas seri berlalu dia belum pernah menangdi seri manapun. Tapi raihan poinnya paling tinggi.

"Favorit saya saat ini adalah Mir, dia solid dan Suzuki sepertinya motor paling kompetitif bagi saya," kata Lorenzo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X