Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/11/2020, 07:42 WIB

TAVULIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi kemungkinan besar kembali absen di MotoGP Eropa, di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, yang digelar akhir pekan ini, Minggu (8/11/2020).

Pebalap Monster Energy Yamaha itu mengatakan kondisinya sudah pulih dari Covid-19, tapi saat melakukan tes pada Selasa (3/11/2020), hasilnya ternyata masih positif.

Baca juga: Peluang Yamaha Turunkan Lorenzo Gantikan Rossi di MotoGP Eropa 2020

"Virus ini sangat rumit dan serius. Saya tidak enak badan selama dua hari, kemudian dalam beberapa hari saya kembali fit sepenuhnya 100 persen," kata Rossi mengutip MotoGP.com, Rabu (4/11/2020).

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.

"Saya mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan saya mengikuti nasihat medis dengan cermat. Ini sangat menyedihkan dan sulit. Situasi seperti ini, tapi begitulah adanya," kata Rossi.

"Sayangnya, kemarin (Selasa 3 November), saya menjalani tes lagi dan hasilnya positif lagi, seperti semua tes sebelumnya," katanya.

Pada Kamis (4/11/2020), pabalap 41 tahun itu kembali menjalani tes dan sedang menunggu hasil tes lainnya. Rossi berharap hasil tes yang ini negatif sehingga dia bisa ikut balapan di akhir pekan.

Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan.AFP/PETER PARKS Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan.

Baca juga: Valentino Rossi Terancam Gagal Balap di MotoGP Eropa

"Untungnya saya masih memiliki dua peluang lagi pada hari Jumat atau Sabtu. Saya sangat sedih karena saya merasa baik-baik saja, dan saya tidak sabar untuk kembali naik M1 saya dan kembali dengan tim," katanya.

"Saya sangat berharap hasil tes PCR berikutnya akan negatif karena absen dua balapan sudah terlalu banyak," kata The Doctor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.