Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Saya Menjalani Tes dan Hasilnya Masih Positif

Kompas.com - 05/11/2020, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

TAVULIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi kemungkinan besar kembali absen di MotoGP Eropa, di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, yang digelar akhir pekan ini, Minggu (8/11/2020).

Pebalap Monster Energy Yamaha itu mengatakan kondisinya sudah pulih dari Covid-19, tapi saat melakukan tes pada Selasa (3/11/2020), hasilnya ternyata masih positif.

Baca juga: Peluang Yamaha Turunkan Lorenzo Gantikan Rossi di MotoGP Eropa 2020

"Virus ini sangat rumit dan serius. Saya tidak enak badan selama dua hari, kemudian dalam beberapa hari saya kembali fit sepenuhnya 100 persen," kata Rossi mengutip MotoGP.com, Rabu (4/11/2020).

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.

"Saya mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan saya mengikuti nasihat medis dengan cermat. Ini sangat menyedihkan dan sulit. Situasi seperti ini, tapi begitulah adanya," kata Rossi.

"Sayangnya, kemarin (Selasa 3 November), saya menjalani tes lagi dan hasilnya positif lagi, seperti semua tes sebelumnya," katanya.

Pada Kamis (4/11/2020), pabalap 41 tahun itu kembali menjalani tes dan sedang menunggu hasil tes lainnya. Rossi berharap hasil tes yang ini negatif sehingga dia bisa ikut balapan di akhir pekan.

Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan.AFP/PETER PARKS Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan.

Baca juga: Valentino Rossi Terancam Gagal Balap di MotoGP Eropa

"Untungnya saya masih memiliki dua peluang lagi pada hari Jumat atau Sabtu. Saya sangat sedih karena saya merasa baik-baik saja, dan saya tidak sabar untuk kembali naik M1 saya dan kembali dengan tim," katanya.

"Saya sangat berharap hasil tes PCR berikutnya akan negatif karena absen dua balapan sudah terlalu banyak," kata The Doctor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com