Cleveland Cyclewerks Tawarkan Motor Custom Garapan Builder Lokal

Kompas.com - 05/11/2020, 12:41 WIB
Deretan motor custom Cleveland Cyclewerks hasil kolaborasi dengan builder lokal IstimewaDeretan motor custom Cleveland Cyclewerks hasil kolaborasi dengan builder lokal

JAKARTA, KOMPAS.com - Cleveland Cyclewerks (CCW) tak hanya menjual motor bergaya retro. Belum lama ini, CCW juga menawarkan sederetan motor custom hasil kerja sama dengan builder-builder Tanah Air.

Beberapa waktu lalu, CCW sempat menggandeng beberapa builder lokal untuk meng-custom motor 250 cc, mulai dari model Heist, Ace, hingga Misfit. Hasilnya, benar-benar mengundang decak kagum.

Baca juga: Cleveland Ace 400 Scrambler Dibanderol Rp 80 Juta

Motor-motor tersebut sekarang tidak lagi hanya menjadi sebatas motor pameran. CCW memberi kesempatan pada konsumen yang ingin memilikinya.

Deretan motor custom Cleveland Cyclewerks hasil kolaborasi dengan builder lokalIstimewa Deretan motor custom Cleveland Cyclewerks hasil kolaborasi dengan builder lokal

Rinta Asri, Country Marketing Communications Manager PT Sumatra Motor Indonesia (SMI), APM Cleveland CycleWerks di Indonesia, mengatakan, motor-motor custom tersebut adalah motor-motor yang 250 cc. Jadi, CCW ingin melakukan peremajaan, sekaligus ingin menghabiskan stok yang ada di showroom.

"Maka itu, kita tawarkan pada konsumen yang berminat untuk membeli. Waktu itu kita kan bikin cukup banyak, kolaborasi dengan builder-builder lokal," ujar Rinta, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Cleveland Cyclewerks Sasar Indonesia Timur

Rinta menambahkan, setiap Sabtu akan diunggah di Instagram @clevelandcyclewerks_id, motor mana yang mau dijual. Untuk memilikinya juga tidak ada syarat dan ketentuan, layaknya membeli motor biasa saja.

"Untuk harganya berbeda-beda, karena spesifikasinya juga berbeda-beda. Selain itu, motor ini kan hasil karyanya builder, jadi sebisa mungkin harganya tetap sesuai," kata Rinta.

Deretan motor custom Cleveland Cyclewerks hasil kolaborasi dengan builder lokalIstimewa Deretan motor custom Cleveland Cyclewerks hasil kolaborasi dengan builder lokal

Deretan bengkel motor custom yang terlibat mulai dari Kromworks, HThree Custom Garage, Bikerstation, Lawless Garage, Thrive MC, dan Gearhead Monkey Garage, dan lainnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X