Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabio Quartararo Optimistis Masih Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Kompas.com - 28/10/2020, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo tidak mau menyerah begitu saja dalam memperebutkan gelar dunia MotoGP 2020.

Sebelumnya, di seri MotoGP Teruel pekan lalu Quatararo hanya mampu finis di posisi kedelapan, padahal memulai balapan dari posisi keenam.

Sementara, podium pertama justru ditempati oleh rekan setim Quartararo yaitu Franco Morbidelli, diikuti oleh duo Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir.

Hasil podium ketiga yang diraih Joan Mir membuatnya semakin bertengger di puncak klasemen dengan raihan 137 poin, sedangkan Quartaro masih mengoleksi 123 poin.

Baca juga: STNK Mati 2 Tahun Diblokir, Kendaraan Jadi Barang Rongsokan

Kondisi ini tentu membuat pebalap asal Prancis ini tidak puas. Apalagi pada sesi latihan, Quartararo merasa cukup bagus di lintasan.

Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).
Dikutip dari Motosan.es, Quartararo berkilah kondisi tersebut bisa terjadi lantaran perfoma motor yang ditungganginya kurang baik.

“Selama sesi latihan dan pemanasan saya melihat sesuatu yang positif. Namun, setelah dua tes pertama motornya tidak berfungsi dengan baik. Itu juga bukan masalah ban, karena Morbidelli menang dan menjalankan balapan dengan sangat baik," kata Quartararo dikutip dari Motosan.es, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Efek Mobil Sering Parkir di Tanjakan atau Turunan

Kendati demikian, pebalap 21 tahun ini mengaku dirinya sudah balapan lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Quartararo pun tetap optimis untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

"Berjuang untuk gelar? Kami bisa melakukannya. Kami tertinggal 14 poin. Itu memang tidak mudah, tetapi masih ada balapan yang harus dilewati dan kami harus melakukan yang terbaik," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com