Fabio Quartararo Optimistis Masih Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Kompas.com - 28/10/2020, 08:42 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo tidak mau menyerah begitu saja dalam memperebutkan gelar dunia MotoGP 2020.

Sebelumnya, di seri MotoGP Teruel pekan lalu Quatararo hanya mampu finis di posisi kedelapan, padahal memulai balapan dari posisi keenam.

Sementara, podium pertama justru ditempati oleh rekan setim Quartararo yaitu Franco Morbidelli, diikuti oleh duo Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir.

Hasil podium ketiga yang diraih Joan Mir membuatnya semakin bertengger di puncak klasemen dengan raihan 137 poin, sedangkan Quartaro masih mengoleksi 123 poin.

Baca juga: STNK Mati 2 Tahun Diblokir, Kendaraan Jadi Barang Rongsokan

Kondisi ini tentu membuat pebalap asal Prancis ini tidak puas. Apalagi pada sesi latihan, Quartararo merasa cukup bagus di lintasan.

Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).
Dikutip dari Motosan.es, Quartararo berkilah kondisi tersebut bisa terjadi lantaran perfoma motor yang ditungganginya kurang baik.

“Selama sesi latihan dan pemanasan saya melihat sesuatu yang positif. Namun, setelah dua tes pertama motornya tidak berfungsi dengan baik. Itu juga bukan masalah ban, karena Morbidelli menang dan menjalankan balapan dengan sangat baik," kata Quartararo dikutip dari Motosan.es, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Efek Mobil Sering Parkir di Tanjakan atau Turunan

Kendati demikian, pebalap 21 tahun ini mengaku dirinya sudah balapan lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Quartararo pun tetap optimis untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

"Berjuang untuk gelar? Kami bisa melakukannya. Kami tertinggal 14 poin. Itu memang tidak mudah, tetapi masih ada balapan yang harus dilewati dan kami harus melakukan yang terbaik," tuturnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X